January 16, 2022

Sony Menjadi Perusahaan Pertama yang Umumkan Absen di MWC 2022

Penulis: Iwan RS
Sony Menjadi Perusahaan Pertama yang Umumkan Absen di MWC 2022  

Mobitekno – Sony untuk ketiga kalinya menyatakan tidak akan berpartisipasi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 bulan depan. Keputasan dari rakasasa elektronik ini tentu cukup mengecewakan penyelenggara, dalam hal ini GSMA (Global System for Mobile Communications).

Acara tahunan yang dijadwalkan berlangsung dari 28 Februari hingga 3 Maret 2022 di Barcelona akan membawa tema “Connectivity Unleashed”. Rencananya, MWC 2022 akan dihadiri lebih dari 1.500 peserta, diantaranya AWS, Lenovo, Nvidia, Samsung, dan Intel.

Sony dilaporkan menjadi peserta pameran pertama yang menarik diri dari acara ini cukup mengejutkan pihak GSMA. Meskipun Sony tidak memberikan alasan resmi, adanya kekhawatiran akan masih berlangsungnya pandemi Covid-19 diprediksi menjadi alasan utama mereka.

Menurut GSMA yang dilansir dari IT Pro, fokus mereka tetap menghadirkan acara yang tidak boleh dilewatkan bagi peminat perkembangan teknologi karena didukung industri global dan tuan rumah Barcelona, Spanyol​. Acara yang digelar sebelumnya selama masa pandemi telah menjadi bukti bagaimana mereka telah dapat menghadirkan acara yang aman sesuai protokol kesehatan dan keselamatan yang terdepan di industri.

Perhelatan kemajuan teknologi di industri mobile MWC Barcelona mulai terganggu dengan pembatalan peserta sejak awal pandemi 2020. Namun, GSMA meyakini jika acara tahun ini akan berjalan sesuai rencana, dengan peserta, staf, peserta pameran, dan pengunjung akan menjalani protokol kesehatan yang ketat, seperti uji COVID-19, menyerahkan bukti vaksinasi, dan lain-lainnya.

Seperti juga acara tahun lalu, seluruh peserta juga akan diwajibkan mengenakan masker FFP2 (Filtering Facepiece Respirators) di dalam gedung konferensi Fira Gran Via yang merupakan tempat penyelenggaraan MWC. GSMA juga telah memperingatkan bahwa pengunjung yang menggunakan masker bedah dan masker kain tidak akan diperbolehkan masuk pameran.

Tags: , , , ,


COMMENTS