October 10, 2022

Hankook Dukung Industri Ritel Tanah Air, Luncurkan Ban Khusus Kendaraan Niaga

Penulis: Rizki R
Hankook Dukung Industri Ritel Tanah Air, Luncurkan Ban Khusus Kendaraan Niaga  

Mobitekno – Industri ritel disebut-sebut masih cukup menjanjikan pada tahun ini. Hankook Tire memandang situasi ini dapat mendorong pertumbuhan kebutuhan ban segmen TBR (truk dan bus) sebagai bagian dari kendaraan niaga yang menunjang aktivitas bisnis ritel.

National Sales Manager TBR (Truck & Bus Radial) PT. Hankook Tire Sales Indonesia, Ahmad Juweni menyatakan bahwa Hankook siap untuk mendukung aktivitas operasional pengusaha ritel khususnya dalam hal logistik dan distribusi.

“Hadirnya berbagai varian ban Hankook di pasaran diharapkan mampu membantu pengusaha ritel untuk menekan biaya operasional logistik dan meningkatkan keuntungan usaha sekaligus membantu pemulihan perekonomian nasional.” ujarnya.

Berikut beberapa varian unggulan ban Hankook untuk angkutan niaga:

Smartflex AH35, ban TBR untuk angkutan ringan, dapat digunakan untuk semua posisi dan cocok untuk medan dalam kota (on-road). Produk ini mempunyai beberapa fitur unggulan antara lain multi 3 dimensional sipes4 wavy and straight grooveswide tread widthspecial tread pattern design serta improved profile design stiffness control contour theory. Dengan fitur-fitur tersebut, ban ini mempunyai traksi yang sangat baik, serta daya tahan pemakaian yang panjang. 

SMARTwork AM09, ban TBR untuk angkutan ringan, dapat digunakan untuk semua posisi dan cocok untuk berbagai medan, khususnya on & off road. Produk ini mempunyai beberapa fitur unggulan antara lain closed shoulder design and shoulder lug, wide tread width, polygonal block and step edge groove, stone ejector serta high structure carbon black compound.

Dengan fitur-fitur tersebut, ban ini mampu memberikan stabilitas dalam berkendara, usia penggunaan ban yang lebih panjang, pengereman yang prima, serta memastikan alur ban tetap bersih dari puing-puing batu yang dapat merusak ban.

Smartflex AH31, ban TBR tubeless untuk angkutan truk maupun bus, dapat digunakan untuk semua posisi, cocok untuk kondisi jalan on-road, dalam maupun luar kota. Berbagai fitur ban ini antara lain adalah wide tread and should design, multi 3 dimensional kerf design, dan tread wear equalized stepper.

Ban tersbeut mempunyai jarak pakai yang lebih panjang, stabilitas dan traksi yang baik, serta keausan yang lebih merata.

AH30, ban TBR tube type untuk angkutan truk, dapat digunakan untuk semua posisi, cocok untuk kondisi jalan on-road, dalam maupun luar kota. Berbagai fitur ban ini antara lain adalah wide tread width, 3 zig-zag main grooves, optimized asymmetric groove angle dan aqua turbine technology. Dengan fitur ini, ban ini memberikan stabilitas yang baik, traksi dan pengereman yang maksimal serta umur pakai ban yang lebih panjang.

AH30

Selain varian tersebut, ada juga varian lain seperti AM81, DM80, DM04 untuk operasional jalan mixed maupun off road.

“Dengan varian produk yang lengkap serta dukungan layanan melalui seluruh jaringan distributor Hankook di Indonesia, Hankook siap mendukung pengusaha ritel untuk menekan biaya operasional,” tutup Ahmad.

Tags: , , , ,


COMMENTS