October 13, 2016

Hankook Tire Raih Predikat Perusahaan Paling Menonjol di Sektor Otomotif Versi DJSI

Penulis: Desmal Andi
Hankook Tire Raih Predikat Perusahaan Paling Menonjol di Sektor Otomotif Versi DJSI  

MOBITEKNO – Perusahaan yang selalu memikirkan kondisi di sekitarnya serta peduli terhadap karyawannya tentunya akan menghasilkan sebuah produk yang bermanfaat bagi banyak pihak. Hankook Tire, sebagai salah satu perusahaan penghasil ban di dunia juga turut memperhatikan hal tersebut. Oleh sebab itu, tidak heran jika perusahaan ini baru saja terpilih menjadi salah satu perusahaan yang paling menonjol di sektor otomotif versi Dow jones Sustainability Indices (DJSI).

Hankook Tire dinilai memiliki pengelolaan rantai pemasok yang baik sehingga dapat mencetak nilai tinggi untuk produk-produknya. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki strategi iklim serta peduli dengan kesehatan dan keselamatan kerja karyawannya. Hal ini tentuny membuktikan komitmen perusahaan yang ingin kompetitif dalam bidang ekonomi, sosial dan lingkungan, dalam skala global.

"Terpilih sebagai salah satu peringkat  teratas di DJSI Dunia 2016, Hankook Tire sekali lagi membuktikan bahwa perusahaan telah mencapai keberhasilan secara kuantitatif dan kualitatif," kata Mr. Seung Hwa Suh, selaku Vice Chairman dan CEO Hankook Tire. "Hankook Tire secara terus menerus berupaya untuk tetap melanjutkan operasional bisnisnya secara berkelanjutan serta mengutamakan etika bisnis untuk menyeimbangkan nilai-nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan dengan mengintegrasikan program CSR yang efektif untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi kita semua,” tambahnya.

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, Hankook Tire menyusun sistem manajemen corporate social responsibility (CSR) yang terintegrasi sebagai cerminan visi perusahaan. Sistem manajemen ini merupakan inti dari komitmen CSR Hankook Tire yang terdiri dari strategy committee, dimana CEO dan manajemen utama mendiskusikan arah strategi bisnis yang berkelanjutan, dan juga steering committee  yang terdiri dari 8 komite yang melaksanakan operasional bisnis berkelanjutan. Komite ini terdiri atas bidang lingkungan produk, EHS (lingkungan, kesehatan dan keamanan), energi dan efek rumah kaca, sumber daya manusia, manajemen etika, compliance, filantropi korporat, dan pemasok atau supplier.

Tags: , , ,


COMMENTS