February 9, 2022

3Dexperience World Hari Pertama: Solusi Teknologi dan Strategi untuk Kehidupan berkelanjutan

Penulis: Desmal Andi
3Dexperience World Hari Pertama: Solusi Teknologi dan Strategi untuk Kehidupan berkelanjutan  

Mobitekno – Dassault Systemes mengadakan acara tahunan 3DExperience World untuk Membahas dan berdiskusi tentang berbagai solusi teknologi terbaru untuk kehidupan masyarakat yang lebih mudah. Pada hari pertama acara ini digelar, SolidWorks membahas tentang berbagai solusi teknologi untuk kehidupan berkelanjutan. Berbagai tren yang ada saat ini serta cara manusia bekerja dan beraktivitas akan mempengaruhi kehidupan berikutnya.

Pada kesempatan ini, mantan CEO SolidWorks, Gian Paolo Bassi, menginformasikan tentang tren dan teknologi yang dihasilkan secara kolektif oleh SolidWorks. Misi SolidWorks di sini guna mengurangi halangan tentang akses teknologi bagi banyak pihak, termasuk perusahaan besar dan kecil. Jadi, mereka bisa mengatasi masalahnya dengan lebih baik untuk generasi sekarang dan masa depan.

Selain itu, mantan CEO SolidWorks inijuga membicarakan tentang jaringan inkubator yang ada di sekitar Boston, seperti The Engine, Greentown labs, Forge, Mass Robotics, FabLabs, dan tentunya 3Dexperience Lab. Gian Paolo Bassi bahkan mengingatkan tentang pernyataan dari ilmuwan terkenal, Albert Einstern, dimana imajinasi merupakan hal yang lebih penting dibandingkan pengetahuan karena pengetahuan tentu ada batasnya. Sementara imajinask tidak memiliki batasan yang pasti.

Gian Paolo Bassi

Imajinasi sendiri merupakan situasi antara ide dan tindakan. Jadi, sebuah kreativitas akan lebih mendorong kemajuan manusia secara lebih jauh.

“Portofolio 3Dexperience merupakan platform inovasi terbesar yang dikembangkan saat ini. Orang akan belajar bahwa solusi tidak hanya dilihat dari desain, tetapi jugaimajinasi, manufaktur, manajemen data, dan banyak lagi. Akan ada lebih banyak yang terlibat dalam pengembangan produk daripada desain,” ujar Gian Paolo Bassi.

Selain itu, dalam acara hari pertama ini, hadir juga CEO dan Vice Chairman Dassault Systemes, Bernard Charles. Ia bahkan menjelaskan tentang pentingnya sebuah Virtual win Technologies, dimana teknologi ini dapat membantu banyakorang untuk memikirkan terlebih dahulu dari sebuah produk, proses,, dan bahkan bisnis modelnya.

3Dexperience juga dimanfaatkan untuk menata kembali sebuah perkotaan menjadi lebih pintar. Dengan teknologi, banyak orang bisa membahas pentingnya pengalaman bagi pelanggan. Acara ini sendiri berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 7 hingga 9 Februari 2022. Ada banyak narasumber yang berbicar mengenai pentingnya desain 3D dan manfaatnya bagi kehidupan selanjutnya.

Tags: , ,


COMMENTS