February 7, 2022

Twitter Uji Coba Fitur Baru, Kirim DM Bisa Lebih Cepat

Penulis: Muhammad R
Twitter Uji Coba Fitur Baru, Kirim DM Bisa Lebih Cepat  

Mobitekno – Twitter sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim pesan (direct messages/DM) langsung dari tweet di linimasa.

Aplikasi akan menyediakan ikon surat di bawah tweet pengguna. Artinya, mereka tak perlu lagi membuka profil untuk mengirim DM seperti yang sudah ada sebelumnya.

“Bagi kalian yang ingin langsung menanggapi penulis tweet, kami ingin mempermudah kalian dengan DM yang muncul di timeline untuk memulai percakapan,” kata Twitter Support, dikutip dari Social Media Today, Senin (7/2).

Sebenarnya Twitter sudah menambahkan fitur ini sejak 2016, di mana ada ikon surat yang muncul langsung di timeline. Saat itu, Twitter mengatakan kalau fitur ditujukan untuk meningkatkan aktivitas DM pengguna.

Bedanya, ikon surat pada 2016 ditujukan untuk membagikan tweet ke siapapun melalui DM. Tapi mereka tak bisa mengirim DM langsung ke pengunggah tweet.

Sementara ikon surat baru yang diuji Twitter saat ini memiliki opsi lebih luas. Kini, pengguna bisa mengirim DM ke penulis tweet ataupun membagikan tweet ke siapa saja lewat DM.

Sehingga pengguna bisa lebih cepat melakukan percakapan dengan penulis tweet melalui DM.

Mereka juga bisa membagikan tweet itu ke DM pengguna lain, bukan si penulis tweet, untuk berdiskusi apabila tweet itu dianggap kontroversial.

Uji coba DM Twitter ini masih terbatas untuk pengguna iOS. Belum diketahui kapan fitur tersedia ke perangkat Android ataupun pengguna di seluruh dunia.

Tags: , , , ,


COMMENTS