April 6, 2022

Twitter Umumkan Elon Musk Masuk dalam Dewan Direksi dan Siapkan Fitur Edit Tweet

Penulis: Iwan RS
Twitter Umumkan Elon Musk Masuk dalam Dewan Direksi dan Siapkan Fitur Edit Tweet  

Mobitekno – Berselang sehari setelah Elon Musk, CEO Tesla, menyatakan telah membeli 9,2% saham di Twitter, perusahaan layanan jejaring sosial dan microblogging tersebut mengumumkan bergabungnya miliarder terkaya di dunia itu ke dalam dewan direksi. Musk akan menjabat sebagai direktur Class II hingga 2024.

Parag Agrawal selaku CEO Twitter saat ini mengkonfirmasi penunjukan Musk dan memanggilnya Musk sebagai seorang yang sangat percaya dan kritikus yang intens terhadap layanan mereka. Musk menanggapinya dengan mengatakan bahwa dia tidak sabar untuk melakukan perbaikan yang signifikan dalam beberapa bulan mendatang.

Jack Dorsey, mantan CEO Twitter, menyambut positif bergabungnya Musk dalam dewan direksi Twitter berkaca daro kepeduliannya terhadap situasi di dunia dan peran Twitter di dalamnya.

Menurut regulasi SEC (Securities and Exchange Commission) yang fungsinya mirip dengan OJK di Indonesia, Musk tidak dapat memiliki lebih dari 14,9% saham Twitter selama masa jabatannya di dewan direksi (termasuk 90 hari setelah itu). Regulasi ini tampaknya diberlakukan SEC untuk mencegah terjadinya pengambilalihan suatu perusahaan.

Tidak lama setelah kabar Elon Musk menjadi pemegang saham tunggal terbesar di Twitter tersebar, CEO Tesla tersebut membuat jajak pendapat di platform Twitter untuk menanyakan ke lebih dari 80 juta pengikutnya apakah mereka menginginkan tombol “edit” di Twitter.

Agrawal pun merespons jajak pendapat tersebut dengan menyatakan bahwa konsekuensi dari jajak pendapat ini akan penting bagi Twitter ke depan sehingga pilih dengan pertimbangan hati-hati, ”menyiratkan bahwa tombol yang telah lama didambakan mungkin benar-benar membuahkan hasil.

Pagi ini, Twitter mengungkapkan bahwa mereka akan segera meluncurkan fitur edit kepada pengguna meskipun perusahaan membantah bahwa fitur tersebut terinspirasi atau didorong oleh jajak pendapat Musk.

Tags: , , ,


COMMENTS