July 5, 2022

Hytera Pamerkan jajaran Mobile Radio Profesional untuk Indonesia, Ada yang Bisa Berfungsi Seperti Smartphone

Penulis: Desmal Andi
Hytera Pamerkan jajaran Mobile Radio Profesional untuk Indonesia, Ada yang Bisa Berfungsi Seperti Smartphone  

Mobitekno – Hyera Communication melalui sebuah acara gathering untuk media dan para dealernya, kembali memamerkan jajaran perangkat Mobile Radio Profesional untuk berbagai segmen perusahaan di Indonesia. Mulai dari yang berbasis Digital Mobile Radio (DMR), LTE, hingga 5G, produk-produk Hytera ini siap membantu kelancaran bisnis banyak perusahaan, baik swasta maupun pemerintah, dan baik indoor maupun outdoor.  Dan, jajaran radio profesional terbaru ini meliputi bisnis radio AP dan BP Series, radio DMR H Series, radio Push-to-Talk over Cellular (PoC), perangkat PoC yang memiliki ketangguhan tinggi, dan Body Worn Camera.

“Produk-produk Hytera bisa dijadikan solusi untuk berbagai kebutuhan perusahaan, mulai dari swasta, pemerintah, transportasi, energi, hingga industri komersial. Kami memiliki lebih dari 100 kantor di seluruh dunia dan siap melayani banyak konsumen,” ujar Siyi Xiong Director of Channel Development & Strategical Cooperation Hytera, Jumat 1/7/2022l.

Siyi Xiong juga menambahkan bahwa produk-produknya ini menawarkan empat keunggulan untuk membantu kelancaran bisnis perusahaan. Keempat poin penting tersebut adalah Rapid, Portable, Connected, dan Secured. Dengan demikian selain mampu menawarkan komunikasi dengan cepat, produk Hytera ini juga begitu mudah dibawa-bawa, dan tentunya memiliki keamanan yang tinggi.

“Dengan misi membawa pengalaman komunikasi yang lebih baik ke lebih banyak pengguna industri, Hytera berkomitmen untuk mendukung pemulihan bisnis dan sektor pemerintahan di Indonesia dengan menghadirkan jajaran solusi-solusi komunikasi yang akan membantu sektor bisnis dan pemerintahan beroperasi secara mulus di lingkungan apapun,” kata Mars Li, Sales Derector ASEAN Hytera.

Hytera New Product Launch Event
Jajaran produk Hytera

Produk-produk unggulan Hytera

Hytera yang telah lama bermain di bisnis Mobile Radio Professional ini tentunya memiliki jajaran produk yang lengkap. Mulai dari yang masih menggunakan radio analog seperti AP Series, hingga yang sudah mengadopsi digital dua arah seperti BP Series. AP dan BP Series ini sangat cocok digunakan di industri seperti konstruksi, ransportasi, maupun perhotelan. Bahkan, produk-produk ini juga memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD-810 G, IP54, dan IP67. Dengan begitu, produk bisa bertahan pada temperatur -10 derajat celcius hingga diatas 60 derajat celcius.

Adopsi teknologi baru juga diterapkan pada produk-produknya, seperti penggunaan port Type C, barterai besar, hingga speaker 3W yang dapat menghasilkan kualitas suara yang besar hingga 90dB pada jarak 30cm.

Hytera Product Launch 2
Mars Li (kiri) dan Siyi Xiong (kanan)

Selain AP dan BP Series, Hytera juga memiliki H Series yang ditujukan untuk keselamatan publik, transportasi, utilitas, komersial, hingga industri lainnya. Beberapa tipe H Series ini adalah HP7 Series, HP6 Series, HM788, dan HR1068.

Yang menarik adalah keberadaan Hytera Radio PoC PNC560 5G. Produk ini selain menawarkan radio PTT profesional, juga memiliki fungsi smartphone. Namun, ada batasan yang dimiliki untuk penggunaan smartphone, karena sejatinya produk ditujukan untuk bekerja.

Perangkat ini menghadirkan komunikasi mission-critical push-to-talk (MCPTT) melalui jaringan 5G/LTE dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah melalui rilis 3GPP terkini dari platform HyTalk MC, untuk mendukung komunikasi dan kolaborasi tim dengan proteksi data yang tinggi melalui mekanisme keamanan multi-layer baik dari sisi hardware dan software. Perangkat berlayar 6,3 inci beresolusi Full HD ini hadir dengan layar yang jernih dan mudah dibaca meski di bawah terik matahari. Layarnya juga masih bisa diakses dengan sarung tangan ataupun jari yang basah, sehingga cocok untuk pekerja di konstruksi, manufaktur, maupun kawasan industri. Bahkan, PNC560 memiliki tiga kamera HD dengan fitur stabilization dan HDR.

Sementara tipe Hytera MNC360 yang merupakan  mobile radio berbasis teknologi push-to-talk over cellular (PoC) didesain untuk kebutuhan komunikasi di kendaraan. Perangkat ini dilengkapi dua antena LTE eksternal untuk menghadirkan komunikasi yang smooth, ditambah dengan speaker 4-watt dilengkapi dengan peredam distorsi dan noise cancellation untuk audio yang powerful dan jernih bahkan dalam kondisi jendela terbuka di lokasi konstruksi atau jalan yang ramai.

Satu produk lagi yang menarik adalah VM580D Body Worn Camera. Perangkat kamera yang dikenakan di tubuh (Body worn camera – BWC) ini hadir dengan bentuk yang ekstra tipis hanya 20mm, mendukung konektivitas 4G dan komunikasi Push-to-talk yang cocok bagi aparat penegak hukum di sektor keselamatan publik, pengadilan, industri dan komersial, listrik, energi, kehutanan, lingkungan, dan sebagainya.

Walau mungil, kamera ini mampu merekam video dalam resolusi tinggi 1080p dan fitur night vision berbasis sinar infra merah untuk pengumpulan bukti yang akurat dan dibutuhkan aparat penegakan hukum. Seperti kemampuan mengenali fitur wajah dan profil pada jarak 5-10 meter dalam kondisi gelap dan lensa ultra-wide 110° dengan algoritme distortion reduction untuk mengumpulkan lebih banyak detail secara akurat di lokasi. Dengan baterai 3000mAh, ia mampu merekam video hingga 8 jam dan menyimpan data secara otomatis dalam keadaan darurat dengan algoritma enkripsi AES256-bit.

Dengan dukungan pada teknologi jaringan terkini seperti 5G dan 4G, jaringan radio yang luas, standar ketangguhan yang tinggi, dan audio yang powerful, solusi ini kami hadirkan untuk menjawab berbagai tantangan komunikasi yang dihadapi bisnis dan pemerintahan saat ini maupun yang akan datang,” tutup Mars Li.

Tags: , , , ,


COMMENTS