March 30, 2022

Hytera dan Harrisma Tawarkan Solusi Komunikasi Masa Depan

Penulis: Rizki R
Hytera dan Harrisma Tawarkan Solusi Komunikasi Masa Depan  

Mobitekno – Harrisma Informatika Jaya secara secara resmi mengumumkan kemitraan dengan Hytera lewat distribusi produk keluaran Hytera berupa perangkat mobile berbasis teknologi Push-to-Talk over Cellular (PoC).

Ada tiga perangkat yang diperkenalkan yaitu Hytera PNC370, Hytera PNC380, dan Hytera PNC550. Ketiganya membawa solusi komunikasi dengan kualitas suara yang jernih dan koneksi yang tak pernah putus meskipun berada di lingkungan kerja ekstrem sekalipun.

Misalnya para pekerja lapangan di berbagai sektor, mulai dari manufaktur, konstruksi, transportasi, rumah sakit, bandara, sampai dengan sektor keamanan di perbankan dan properti.

Push-to-talk over Cellular (PoC) adalah solusi komunikasi yang menggabungkan teknologi Push-to-talk (PTT) dengan jaringan nirkabel GSM (4G) dan Wi-Fi. Teknologi komunikasi merupakan perangkat berbasis PTT seperti yang handy talky (HT) namun memiliki slot kartu SIM untuk menghubungkannya ke jaringan selular dan nirkabel, melalui sebuah PoC platform berupa server yang berlokasi di Indonesia.

Teknologi PoC memungkinkan pengguna terhubung langsung ke pengguna lain secara one-to-one atau one-to-many, tanpa perlu melakukan dialing, menunggu nada dering, atau menjawab. Semua komunikasi bisa dinikmati dengan suara yang jelas dan jernih melalui perangkat dan infrastruktur yang tak membutuhkan biaya tinggi untuk pemasangannya.

“Dengan berkembangnya infrastruktur komunikasi di Indonesia terutama untuk jaringan 4G/LTE yang sudah menyebar hingga ke wilayah-wilayah terpencil Indonesia, telah meningkatkan performa dan jangkauan perangkat POC Hytera,” kata Selvie Wijaya, Sales Director PT Harrisma Informatika Jaya.

Dengan demikian, komunikasi perusahaan dengan pekerja di lapangan maupun komunikasi antara kantor pusat dengan kantor cabang di provinsi dan pulau di Indonesia dapat terjalin dengan lancar tanpa perlu membangun antena tinggi untuk meningkatkan jangkauan.

Selvie juga menegaskan bahwa Harrisma berkomitmen untuk menyediakan performa komunikasi terbaik bagi para pengguna Hytera di Indonesia dan patuh terhadap kebijakan privasi yang berlaku di Indonesia sehingga berinvenstasi khusus untuk dedicated server untuk Hytera/Hytalk yang di-hosting di Indonesia dan dikelola langsung oleh Harrisma.

Image 3

“Selain itu, Harrisma juga menyediakan engineer lokal dengan skill dan dedikasi tinggi untuk melakukan training produk, troubleshooting dan maintenance yang tepat dan cepat,” ungkapnya.

Hytera dari Harrisma menyediakan solusi PoC yang mudah dioperasikan dan lengkap melalui platform HyTalk, platform yang dirancang dengan arsitektur sederhana, cepat diinstalasi, mudah dioperasikan dan dapat diekspansi tanpa kerumitan berarti. Pemasangannya tersedia dalam mode privat atau publik serta didukung On-Cloud Deployment untuk kemudahan pemasangan di mana saja dan kapan saja. Terminal Hytera telah memiliki sertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Hytera PNC370

Perangkat entry level ini memiliki desain yang kompak sehingga memiliki mobilitas yang tinggi, sebab mudah dibawa ke mana-mana serta tangguh dan tahan lama untuk penggunaan di berbagai lingkungan yang menantang. Dengan speaker 2W memberikan jaminan kualitas audio yang mumpuni.

Penggunaannya juga lebih lama berkat baterai 3100mAh. Dengan dukungan jaringan LTE dan Wi-Fi, perangkat ini sudah di lengkapi dengan built-in GPS tracker sehingga bisa digunakan di berbagai medan kerja, indoor maupun outdoor.

Hytera PNC380

Perangkat mid-end ini memiliki desain keypad dan keyboard yang lengkap untuk kemudahan pengoperasian sehari-hari, serta input dan panggilan darurat di mana saja dan kapan saja. Dilengkapi dengan fitur GPS tracker dan kamera belakang untuk memudahkan pengiriman data berupa video dan foto, serta konektivitas LTE dan Wi-Fi untuk panggilan telepon dan transfer data. Perangkat ini juga memiliki ketangguhan berstandar militer (MIL-STD-810 G) dan IP68 untuk antiair sedalam sampai 2 meter selama 4 jam.

Hytera PNC550

Sebagai perangkat flagship dari Hytera, PNC550 didesain dengan prosesor 8-core, RAM 3GB dan ROM 32GB (Bisa diperluas sampai 64GB dengan kartu memori eksternal) dan baterai 4.000mAh, Berbasis OS Android dan dilengkapi GPS tracker untuk menunjang performa tinggi yang dibutuhkan bisnis.

Perangkat berlayar 5 inci yang mendukung dual SIM card ini juga memiliki glove-mode sehingga bisa dioperasikan walau pengguna memakai sarung tangan. Dengan dual camera, pengguna bisa mengirimkan multimedia atau menginisiasi video call dalam grup. Durabilitasnya tak perlu diragukan lagi, dengan ketangguhan standar militer (MIL-STD-810G) dan IP68 untuk antiair sampai 2 meter selama 4 jam.

Tags: , , , ,


COMMENTS