February 4, 2022

Bermitra dengan Tokocrypto, MNC Group Sudah Dapat Jualan NFT Eksklusif StarHits di TokoMall

Penulis: Iwan RS
Bermitra dengan Tokocrypto,  MNC Group Sudah Dapat Jualan NFT Eksklusif StarHits di TokoMall  

Mobitekno – TokoMall, platform NFT Marketplace dari Tokokcrypto memperkenalkan kategori baru jualan NFT yang dinamakan TKO Stars. Kategori baru ini akan menjadi ‘lapak online’ karya NFT dengan nilai historis yang dikeluarkan oleh idola, influencers, public figure, dan lainnya. Salah satu partner yang meramaikan kategori ini adalah StarHits, digital talent management dari MNC Group.

Hadirnya TKO Stars melengkapi kategori dari exclusive partner yang telah hadir di TokoMall seperti TKO Original, TKO Lifestyle dan TKO Creative.

“Kami melihat potensi digitalisasi untuk collectible items dari para idola atau influencer yang bisa dimiliki oleh fansnya. Dengan pemanfaatan NFT, para idola bisa menghadirkan collectible items yang memiliki nilai historis dalam jumlah terbatas dan dipastikan keasliannya,” ujar Chung Ying Lai, Chief Strategy Officer Tokocrypto melalui siaran pers belum lama ini.

Menurutnya, para penggemar yang tertarik mengoleksi NFT juga akan merasa spesial karena mendapatkan exclusive items dari idola atau influencer favorit mereka.

“Dengan adanya NFT, penggemar memiliki kesempatan baru untuk bisa berinteraksi dengan celebrities. NFT juga memperkenalkan monetization model yang bisa bermanfaat, baik untuk celebrities maupun fans,” ujar Lina Priscilla, Chief Executive Officer StarHits.

Bagi StarHits, kerjasama dengan Tokocrypto dapat memaksimalkan marketing opportunity untuk selebriti atau dan influencers yang bernaung di bawah manajemen mereka.

Sejalan dengan tagline “Digital Meets Reality” dari TokoMall, nantinya para kolektor NFT dari kategori TKO Stars dapat menukarkannya dengan barang fisik atau benefit lain, seperti official merchandise, membership, meet & greet, hingga berbagai konten eksklusif.

StarHits telah mengelola sekitar 400 talent (content creator, artis, dll) yang populer saat ini, seperti chef ternama Arnold Poernomo, MC dan youtuber Boy William, penyanyi Marion Jola  dan Tiara Andini, Jerome Polin , Vincent Raditya, Gritte Agatha, dan lain sebagainya.

Dengan kolaborasi dengan Tokomall/Tokocrypto, pihak StarHits akan menawarkan karya NFT dari berbagai talent pilihan yang untuk dijual di kategori TKO Stars di TokoMall.

Perkembangan NFT di Indonesia terbilang cukup pesat. Setidaknya sudah ada lima marketplace NFT lokal. Selain, TokoMall dari Tokocrypto yang menggunakan jaringan blockchain BSC (Binance Smart Chain), ada pula marketplace Enevti (https://enevti.com), Baliola (https://baliola.com), Paras.id (https://paras.id), dan Kolektibel (https://kolektibel.com).

NFT Marketplace Kolektibel dianggap lebih kental unsur lokalnya karena dijalankan di atas jaringan blockchain blockchain asli Indonesia, yaitu Vexanium.

Tags: , , ,


COMMENTS