September 30, 2021

Ini Salah Satu Fitur yang Bikin Banyak Orang Tertarik dengan Galaxy Z Flip3 5G

Penulis: Desmal Andi
Ini Salah Satu Fitur yang Bikin Banyak Orang Tertarik dengan Galaxy Z Flip3 5G  

Mobitekno – Samsung Galaxy Z Flip3 5G hadir dengan inovasi desain yang mengagumkan. Bisa dikatakan smartphone ini paling menarik untuk dimiliki. Apalagi Samsung membanderolnya dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan seri Galaxy Z Flip sebelumnya. Namun, bukan berarti lebih terjangkau, fiturnya menjadi tidak menarik. Justru kini Samsung tetap menjejali banyak inovasi dan teknologi menarik di dalam Galaxy Z Flip3 5G, walau harganya semakin terjangkau. Samsung memang ingin menjadikan foldable phone miliknya lebih mainstream di pasar smartphone Indonesia.

Samsung Galaxy Z Flip3 5G bisa menjadi perangkat paling ideal bagi konsumen. Terutama yang mementingkan perpaduan gaya dengan fungsionalitas, dan selalu melakukan hal baru yang menjadi trendsetter. Dengan Galaxy Z Flip3 5G, konsumen pun bisa melakukan beragam ekspresi, gaya, dan menambah pengalaman dalam penggunaan smartphone lipat.

Bagi penggemar fashion, smartphone ini juga bisa diajak untuk menemani gaya hidup hariannya. Smartphone bisa diserasikan dengan model pakaian yang dikenakan, sehingga bisa menambah kepercayaan diri penggunanya. Kinerja yang maksimal dengan spesifikasi prosesor yang tinggi dan memori besar, membuat smartphone ini nyaman diajak mengisi aktivitas dan gaya hidup penggunanya.

Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Namun, dari semua keunggulan yang sudah disebutkan tadi, ada satu fitur dan inovasi yang menurut banyak orang paling menarik. Fitur ini adalah Cover screen yang melekat di Galaxy Z Flip3 5G. akan lebih menarik karena berkaitan dengan kamera dan foto selfie. Ya, selfie dengan Galaxy Z Flip3 5G memiliki keunikan tersendiri. Bahkan, hal ini bisa dilakukan dengan tanpa bantuan tangan (Hands Free).

Gunakan Cover Screen sebagai penampil bidikan kamera (Camera Monitor)

Jika biasanya dalam melihat pose selfie, pengguna smartphone harus memegang smartphone-nya, dengan Galaxy Z Flip3 5G, hal tersebut bisa dilakukan dengan lebih praktis. Bahkan, dengan bantuan Cover Screen, selfie bisa dilakukan dengan kamera utama yang tentunya memiliki resolusi lebih baik dari kamera selfie.

Untuk melakukannya, dalam posisi smartphone tertutup, cukup tekan tombol power dua kali untuk membuka kunci dan masuk ke aplikasi kamera. Selanjutnya tinggal ketuk layar untuk menghitung mundur pengambilan foto.

Foto diri sebagai wallpaper di Cover Screen

Cover screen pada Galaxy Z Flip3 5G juga bisa dijadikan identitas pemilik smartphone. Selain menampilkan jam dalam 11 style yang berbeda, Cover screen juga bisa menampilkan image di belakang jam. Di sini pengguna bisa memanfaatkan foto diri yang paling menarik untuk diletakkan di belakang jam tersebut sebagai Background Image.

Untuk melakukannya, cukup pilih jenis jam yang diinginkan, lalu ketuk Background Image. Selanjutnya pilih foto paling menarik dari gallery. Sekarang pengguna Galaxy Z Flip3 5G bisa melihat wallpaper fotonya saat membangunkan smartphone.

Aplikasikan Widget menarik di Cover Screen

Satu keunikan lagi dari Cover Screen adalah dukungan widget. Samsung telah menyediakan beragam widget untuk menambah daya tarik cover screen. Widget-widget ini seperti widget yang umum ditemukan pada smartphone. Misalnya saja, pengguna bisa menggunakan widget informasi cuaca, pengontrol musik, hingga timer.

Salah satu widdget informasi cuaca di Cover screen Galaxy Z Flip3 5G

Untuk memilih widget yang diinginkan, cukup perg ke menu settings | Cover Screen. Selanjutnya pilih Widget. Di sini pengguna bisa memilih satu dari sekian banyak widget.

Selfie tanpa bantuan tangan (Hands Free)

Selain menggunakan Cover screen, selfie juga bisa dilakukan tanpa harus memegang smartphone. Dengan memanfaatkan layar yang bisa ditekuk, pengguna bisa melakukan selfie dengan meletakkan smartphone dari jarak tertentu. Buka aplikasi kamera, lalu pilih kamera selfie. Selanjutnya letakkan smartphone di hadapan pengguna dengan jarak tertentu. Atur tekukan layar sampai wajah pengguna masuk ke dalam frame. Untuk mengabadikan foto, bisa dilakukan dengan memanfaatkan metode gesture. Misalnya dengan Palm mode atau menunjukkan telapak tangan. Shooting Methods ini bisa diatur dalam meni settings.

Mode hands free untuk mengambil foto selfie

 

 

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS