January 27, 2021

Hankook Resmi Jadi Ban Orisinal untuk Audi RS Q8

Penulis: Rizki R
Hankook Resmi Jadi Ban Orisinal untuk Audi RS Q8  

Mobitekno – Produsen ban global Hankook Tire kembali menjadi mitra OE (original equipment) bagi produsen mobil premium asal jerman Audi. Setelah resmi menjadi ban orisinal untuk Audi RS 6 Avant dan Audi RS 7 Sportback pada akhir 2020 lalu, kini giliran model RS (racing sport) dari kategori SUV terbaru mereka, Audi RS Q8 yang akan dilengkapi dengan ban ultra-high performance (UHP) dari Hankook.

Seri-Q dikenal memiliki ciri desain yang progresif dan teknologi pionir. Audi RS Q8 sendiri menawarkan karakteristik sporting yang menjanjikan dengan 441 kW, akselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam 3,8 detik, dan torsi 800 Newton meter.

Hyunjun Cho, Kepala Divisi OE Hankook, mengatakan, “Menjadi mitra komponen orisinal bagi Audi merupakan sebuah tradisi bagi kami. Model RS khususnya telah lama didukung dengan ban Hankook. Menjadi kehormatan besar bagi engineer kami saat ban musim panas dan musim dingin Hankook digunakan pada kendaraan top model.”

Hankook UHP summer and winter tires on Audi RS Q8 as original equipment 1

Static photo | Colour: Java Green

Performa Audi RS Q8 yang didukung dengan sistem gerak roda unggulan Quattro all-wheel drive dan elemen khas RS dapat segera dinikmati oleh pengendara. Karakteristik atletis tersebut kemudian didukung oleh ban Hankook, Ventus S1 evo 3 SUV di 295/40 ZR22 112Y XL AO. Sementara untuk berkendara dengan aman di musim dingin, pelanggan Audi dapat memesan ban musim dingin Hankook, i*cept evo 2 dalam ukuran 275/40 R22 107V XL AO (cocok untuk rantai salju) atau 295/35 R23 108W XL AO.

Moonhwa Hong, Wakil Presiden Departemen Pengembangan OE, menjelaskan bahwa desain ban untuk kendaraan yang sangat sporty sekaligus megah seperti Audi RS Q8 punya tuntutan yang tinggi. Seperti model besar lainnya dalam seri Q, diperlukan kapasitas beban yang lebih tinggi sekaligus aman saat dioperasikan pada kecepatan tinggi.

“Itulah mengapa ketahanan konstruksi ban sangat penting. Kami juga memberikan perhatian khusus pada karakteristik performa ban kami baik dalam kondisi basah maupun kering.” ungkapnya.

Hankook UHP summer and winter tires on Audi RS Q8 as original equipment 3

Ventus S1 evo 3 SUV memiliki kekuatan dinding samping yang meningkat secara signifikan dibandingkan produk standar berkat “bead packing”, yaitu penggunaan bahan nilon khusus di area dinding samping. Karkas dua lapis dan penggunaan material komposit aramid mampu mengurangi perluasan lingkar gelinding yang tidak diinginkan pada kecepatan tinggi hingga 60% dibandingkan profil sebelumnya.

Oleh karena itu, ban ini memiliki stabilitas berkendara dan presisi kemudi yang sangat tinggi, serta peningkatan daya tahan berkat pengembangan panas keseluruhan yang lebih rendah. Performa sporty dan dinamis di jalan kering maupun basah semakin meningkat dengan kompon tapak baru yang menggunakan resin alami berperforma tinggi.

Hasilnya, Ventus S1 evo 3 SUV mencapai performa tingkat tinggi secara konsisten saat digunakan berbagai suhu dan kondisi.

Hankook Winter i*cept evo 2 dengan desain tapak asimetris adalah ban musim dingin pilihan untuk Audi RS Q8. Sisi luar tapak dengan pola tapak blok yang lebar mendukung performa handling yang lebih baik dan pengarahan lateral yang akurat, terutama dalam kondisi kering, sedangkan bagian dalam tapak dengan jumlah tepi blok tapak yang bertambah dan sipes memastikan kinerja pengereman dan traksi yang sangat baik di jalanan bersalju, licin, dan basah.

Tags: , , , ,


COMMENTS