October 13, 2019

Jadi Pilihan Original Equipment, Porsche Model SUV Gunakan Hankook Ventus S1 Evo 3 SUV

Penulis: Rizki R
Jadi Pilihan Original Equipment, Porsche Model SUV Gunakan Hankook Ventus S1 Evo 3 SUV  

Mobitekno – Produsen ban premium Hankook Tire telah memasok Porsche Cayenne dengan ban UHP andalannya, Ventus S1 Evo 3 SUV, sejak pertengahan tahun 2019. Ban ultra-high performance ini memasok ban original equipment yang dibuat khusus untuk model SUV baru dari pabrikan mobil sport berbasis di Stuttgart.

Han Jun Kim, President of Hankook Tire Europe, mengatakan, “Porsche merupakan mobil sport yang sangat kuat dan pada saat yang sama juga memiliki nilai kegunaan yang tinggi. Kualitas ini juga menjadikan pengembangan ban sangat kompleks. Karena itu, kami sangat senang dengan pilihan original equipment ini karena menunjukkan kinerja produk kami secara mengesankan,” ungkapnya dalam siaran resmi yang diterima redaksi Mobitekno di Jakarta, Sabtu (12/10).

Berdasar teknologi teruji DTM, ban ultra-high performance menawarkan presisi kemudi tinggi dan handling sangat sporty. Ban dalam kombinasi ukuran 285/40 ZR 21 (109Y) XL di sisi depan dan 315/35 ZR 21 (111Y) XL di sisi belakang ini dirancang khusus untuk SUV sport dengan kinerja handling yang luar biasa baik.

“Karena faktor beban kendaraan yang dikombinasikan dengan kemampuan berkendara yang sporty, hambatan putaran rendah dan kapasitas beban tinggi, pengembangan desain ban untuk Porsche Cayenne menjadi sangat menantang,” ujar Dipl. Ing. Klaus Krause, Head of the European Research and Development Centre, Hankook Tire.

Porsche Cayenne

Ventus S1 Evo 3 SUV merupakan model baru yang memenuhi persyaratan dan sangat baik dalam kondisi medan yang basah dan kering.

Selain kemampuan berkendara yang sporty, tapak Hankook Ventus S1 Evo 3 juga menawarkan beberapa fitur yang mengoptimalkan efek lingkungannya–hambatan putaran dan daya tahan. Ventus S1 Evo 3 SUV menggunakan material inovatif generasi baru yang berasal dari resin alami dengan kinerja yang tinggi untuk bahan baku tapak.

Penggunaan material ini tidak hanya meningkatkan kemampuan cengkeraman di puncak power output, tetapi ban juga tetap pada tingkat cengkeraman yang tinggi bahkan pada rentang suhu yang jauh lebih luas, sehingga memberikan rentang batas yang sangat luas. Selain itu, bahan nilon khusus yang digunakan dalam proses ‘bead packing’ di dinding samping memastikan stabilitas mengemudi yang sangat tinggi bahkan pada kondisi beban yang ringan. Bahan aramid hybrid CapPly di atas sabuk kabel baja dikombinasikan dengan konstruksi bingkai rayon dua lapis juga memastikan ketahanan dan durabilitas tinggi.

Tags: , , ,


COMMENTS