January 26, 2021

Jamin Keamanan Pemilik Kendaraan, Semua Mobil Suzuki Produksi 2021 Dilengkapi APAR

Penulis: Desmal Andi
Jamin Keamanan Pemilik Kendaraan, Semua Mobil Suzuki Produksi 2021 Dilengkapi APAR  

Mobitekno – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selalu menjamin keamanan para konsumennya, pemilik kendaraan Suzuki. Diawali oleh Suzuki New Carry Pick Up yang baru saja diluncurkan, kini semua mobil produksi tahun 2021 akan dilengkapi dengan Alat pemadam Api Ringan (APAR). Kelengkapan ini sekaligus upaya Suzuki dalam mendukung pemerintah, dalam hal ini Dirjen Perhubungan Darat, untuk memastikan faktor keamanan pada kendaraan.

APAR yang digunakan Suzuki sudah bersertifikat SNI. APAR ini dari jenis Dry Chemical Powder. Dengan begitu, lebih aman terhadap sistem kelistrikan mobil. Bahan dari APAR ini dapat menutup permukaan kebakaran dari kontak dengan oksigen. Model APAR yang digunakan ini dapat mengatasi tiga tipe kebakaran pada kendaraan, yaitu kebakaran pada benda padat non logam seperti kertas, kain, plastik, dan kayu; kebakaran pada benda gas/uap/cairan seperti metana, amoniak, dan solar; serta kebakaran listrik yang mungkin terjadi pada mobil.

“Adanya APAR pada seluruh unit mobil Suzuki ini diharapkan dapat mengurangi risiko yang disebabkan kebakaran di dalam mobil. “Kami selalu berupaya meningkatkan kualitas setiap kendaraan yang diproduksi. Selain menerapkan peraturan pemerintah, adanya APAR pada setiap unit mobil Suzuki dengan VIN 2021 tentu juga sebagai upaya untuk menekan angka kasus mobil terbakar ketika berkendara yang membahayakan,” kata Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS.

APAR yang digunakan ini juga memiliki masa berlaku. APAR akan bekerja efektif dan berlaku selama delapan tahun sebelum dibuka. Suzuki pun sudah mendesain posisi APAR ini pada setiap kendaraan produksi 2021. Letaknya tentu akan berbeda-beda di setiap mobil Suzuki. APAR akan tersedia di mobil-mobil Suzuki seperti S-Cross, Jimny, Karimun Wagon R, New Baleno, New Ignis, APV, All New Ertiga dan XL7.

“Keselamatan dan keamanan konsumen adalah prioritas Suzuki. Kami harap dengan memfasilitasi APAR pada setiap unit mobil Suzuki dapat menambah rasa aman dan nyaman ketika konsumen berkendara. Dengan adanya tambahan fitur keamanan ini konsumen sudah tidak perlu lagi membayar biaya APAR karena sudah termasuk di dalam harga kendaraan,” tutup Yulius.

 

Tags: , , ,


COMMENTS