April 23, 2021

Ramah Lingkungan, Rangkaian Printer Epson EcoTank Meriahkan Kampanye Regional ‘Be Cool’

Penulis: Rizki R
Ramah Lingkungan, Rangkaian Printer Epson EcoTank Meriahkan Kampanye Regional ‘Be Cool’  

Mobitekno –  Peringati Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April, Epson baru saja mengumumkan kampanye “Be Cool” untuk menggunakan printer baru berkelanjutan. Ini menjadi penting, sebab salah satu efek samping paling signifikan dari peningkatan hasil produksi dari berbagai industri adalah dampak terhadap lingkungan yang menggunakan sumber daya besar dan meninggalkan jejak karbon.

Untuk beberapa bisnis, hal ini bisa menjadi sebuah tantangan untuk mengimbangi antara produktivitas dengan keberlanjutan, namun kedua hal ini tidak harus saling eksklusif. Dengan mengandalkan keahlian dalam inovasi, bisnis dapat memilih “Be Cool” – ‘Menjadi Keren’ dan mengetahui lebih dalam bagaimana teknologi Epson membuat pilihan berkelanjutan menjadi mudah.

Kampanye ini didukung dengan rangkaian printer EcoTank dan Inkjet Bisnis Epson yang menggunakan “Heat-Free Technology” – ‘Teknologi Bebas Panas’ yang memberikan manfaat lanjutan dibandingkan dengan teknologi laser dan inkjet termal. Rangkain printer ini juga dilengkapi dengan sistem pembuatan kertas kantor dengan proses pengeringan pertama
di dunia yaitu, PaperLab.

01 masthead

Tan May Lin selaku Direktur Regional Divisi Penjualan Epson, Produk Ritel, dan Brand & Komunikasi Regional, menjelaskan, Kampanye ini mendemonstrasikan bagaimana Teknologi Bebas Panas Epson dan PaperLab dapat mengubah cara kerja bisnis dengan membantu meningkatkan produktivitas, sekaligus menghemat konsumsi energi dan penggunaan sumber daya.

“Dengan beralih ke produk kami, beragam bisnis dapat mengambil peran aktif untuk mempromosikan bisnis yang ramah lingkungan dan berkelanjutan di seluruh Asia Tenggara.” kata May Lin.

Pencetakan Bisa Menjadi Keren: “Be Cool” 

“Be Cool” menghadirkan tiga lini produk yang akan menyoroti bagaimana fitur ramah lingkungan dapat membantu mempersingkat proses secara signifikan dan memberikan keunggulan yang kompetitif bagi bisnis. “Heat-Free Technology” – Teknologi Bebas Panas Epson memastikan bahwa printer EcoTank dan Inkjet Bisnis tidak menggunakan panas dalam proses pengeluaran tinta, yang berarti lebih sedikit konsumsi daya dan lebih banyak penghematan biaya listrik.

Dengan teknologi asli ini, untuk pemanasan printer tidak memerlukan panas yang memungkinkan menghemat waktu dengan pencetakan berkecepatan tinggi yang konsisten. Karena printer Inkjet tidak memiliki sekring yang memerlukan pemanasan yang mengkonsumsi energi lebih sedikit sehingga menghemat biaya untuk bisnis.

Printer Epson EcoTank dan Business Inkjet juga menggunakan lebih sedikit suku cadang dan bahan habis pakai yang memerlukan penggantian, yang akan meningkatkan produktivitas dan meminimalkan intervensi pengguna.

Untuk mendorong teknologi ramah lingkungan dengan menggunakan sistem daur ulang kertas kantor pertam dari Epson yaitu, PaperLab. Didukung dengan “Dry Fiber Technology” – ‘Teknologi Serat Kering’, PaperLab dapat mengubah kertas bekas menjadi kertas baru, menggunakan proses hampir kering, hanya dalam 3 menit. Proses ini menggunakan sekitar 1/100 air yang diperlukan untuk membuat massa kertas biasa setara, sehingga bisnis dapat menghemat air sambil mengurangi volume kertas yang harus dibawa ke pendaur ulang di luar kantor.

Ketika keamanan data sangat penting untuk bisnis, PaperLab memberikan kepastian mutlak untuk limbah rahasia utama dihancurkan dengan aman dan efektif. Dengan menghilangkan toner, tinta dan mengurangi limbah kertas menjadi serat. Hal ini berarti informasi tetap aman tanpa perlu repot mempercayai kontraktor eksternal.

Teknologi unik PaperLab membuat air disimpan dan panas yang digunakan lebih sedikit, jejak karbon berkurang, dan menghemat sumber daya kayu.

Dikombinasikan dengan solusi pencetakan bebas panas Epson, PaperLab membantu membangun lingkaran daur ulang di kantor dan mempromosikan ekonomi melingkar untuk bisnis.

Mulai Beralih

Dengan mengutamakan sinergi antara “Epson’s Heat-Free Technology” – Teknologi Bebas Panas Epson atau “Dry Fiber Technology” – Teknologi Serat Kering yang menggunakan fitur produktivitas produk, kampanye “Be Cool” menyajikan bagaimana kinerja dan keberlanjutan dapat berjalan bersamaan dan mendorong bisnis untuk memiloh dan mengambil sikap ramah lingkungan dengan solusi bisnis Epson tawarkan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS