October 22, 2021

Manfaatkan Cloud Publik, Solusi NetApp Bisa Percepat Transformasi Digital Bagi Banyak Perusahaan

Penulis: Desmal Andi
Manfaatkan Cloud Publik, Solusi NetApp Bisa Percepat Transformasi Digital Bagi Banyak Perusahaan  

Mobitekno – Solusi yang mempermudah perusahaan untuk melakukan percepatan transformasi digital ini diungkapkan NetApp pada acara INSIGHT 2021 yang berlangsung Kamis 21 Oktober 2021. Salah satu solusi yang bisa mendorong percepatan transformasi digital tersebut adalah NetApp ONTAP. Ini adalah satu-satunya perangkat lunak yang bisa digunakan untuk pengelolaan penyimpanan, dan manajemen data yang tersedia secara native di tiga penyedia layanan cloud publik. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk membangun data fabric multicloud secara hybrid.

Solusi yang ditawarkan NetApp ini memang didorong oleh kebutuhan pelanggan. Solusi ini dapat mengakselerasi pertumbuhan pelanggan layanan cloud publik dan finansial NetApp dengan cara memanfaatkan Cloud Ops dan ITOps. Dalam ekspansi untuk berbagai solusinya ini, NetApp pun berinvestasi padasektor cloud dengan mengakuisisi Data Mechanics. Dan rencananya, NetApp akan mengakuisisi juga CloudCheckr untuk memperkuat kapabilitasnya di portfolio Spot by NetApp.

“Ketiga penyedia layanan cloud publik terbesar di dunia tersebut memilih NetApp, karena pelanggan memilih ONTAP,” kata Anthony Lye, Executive Vice President and General Manager, Public Cloud Services, NetApp. “Strategi kami telah menempatkan ONTAP sebagai solusi penyimpanan bersama native dengan berbagai layanan data di ketiga layanan cloud publik tersebut. Saat ini, mitra cloud publik kami menyediakan jalan yang paling mudah bagi pelanggan menuju cloud dan memungkinkan mereka untuk memaksimalkan nilai dari data dan aplikasi mereka,” lanjut Anthony Lye.

Tidak bekerja sendirian, dalam menawarkan solusinya, NetApp hampir 30 tahun telah bermitra dengan Microsoft. Dan berkat kolaborasi ini, memudahkan pelanggan Microsoft Axure untuk menggunakan layanan cloud NetApp dengan lebih nyaman dan aman. Bahkan, dalam 12 bulan terakhir, NetApp telah meningkatkan jumlah penjualan solusinya sebanyak tiga kali lipat uang ditawarkan di Azure Marketplace.

Para pembicara di NetApp INSIGHT 2021

Kembangkan Portfolio Solusi cloud hybrid

Dalam kesempatan yang sama, NetApp juga mengumumkan adanya penambahan baru dan peningkatan kapabilitas pada seluruh portfolio cloud hybrid mereka. Ini dapat membantu perusahaan untuk memodernisasi infrastruktur TI mereka. Dengan demikian dapat mengakselerasi transformasi digital pada perusahaannya.

Sebagai satu-satunya penyedia solusi dengan integrasi native bagi penyedia layanan cloud publik terbesar di dunia, perangkat lunak NetApp yang terdepan di industri tetap menjadi landasan bagi cloud hibrida. Dengan merilis ONTAP terbaru, NetApp memperkenalkan perlindungan yang lebih baik dari ransomware, kemampuan manajemen data yang lebih luas, dan dukungan NVMe/TCP untuk kinerja yang lebih baik. Perusahaan tersebut juga mengumumkan layanan dompet digital untuk NetApp Cloud Manager dan layanan data yang ditingkatkan untuk administrasi yang disederhanakan di seluruh layanan cloud hybrid, opsi konsumsi yang lebih fleksibel untuk mengontrol biaya dengan lebih baik, serta penawaran Layanan Profesional baru untuk membantu pelanggan memaksimalkan nilai sumber daya di perusahaan dan cloud hybrid.

“Manfaat yang dijanjikan dari bermigrasi ke cloud mungkin besar, tetapi banyak departemen TI yang masih berupaya mengatasi tantangan di lokasi, seperti mengelola kompleksitas dan biaya pemindahan data, memberikan perlindungan dari ransomware, dan memastikan kinerja aplikasi penting yang andal,” kata Sanjay Rohatgi, Senior Vice President and General Manager, Asia Pacific, NetApp. “Sebagai spesialis cloud hibrida, NetApp dapat membantu perusahaan mewujudkan upaya transformasi digitalnya agar memberikan hasil bisnis dengan lebih cepat sesuai anggaran, baik saat mereka masih mengembangkan strategi atau sedang melaksanakan migrasi berskala besar.”

 

 

Tags: , ,


COMMENTS