December 21, 2021

LinkAja Hadirkan Layanan Business Solution

Penulis: Okta | Editor: Desmal Andi
LinkAja Hadirkan Layanan Business Solution  

Mobitekno – LinkAja, sebagai layanan keuangan digital nasional terkemuka dengan ekosistem yang lengkap hadir untuk menjawab tantangan dalam mengakselerasi tingkat penggunaan layanan pembayaran digital serta meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan Layanan Business Solution. Dengan hadirnya layanan yang sudah diadopsi oleh ratusan perusahaan di seluruh Indonesia, LinkAja mendukung transformasi layanan keuangan digital yang menyeluruh bagi pelaku usaha dan korporasi di berbagai industri.

Fitur Layanan Business Solution LinkAja dapat mendigitalisasi ekosistem keuangan yang menyeluruh dalam tatanan bisnis korporasi hingga kepada pengguna jasa layanan (end-consumer). Memahami tantangan yang dihadapi bisnis UMKM dan korporasi, Layanan Business Solution LinkAja memberikan beragam solusi melalui fitur: Penyaluran Dana (Cash Disbursement), Pengumpulan Kas (Cash Collection), Digitalisasi Pembayaran (melalui QRIS, aplikasi merchant dan lainnya), Digitalisasi Ekosistem dan Layanan Advertising.

Sekitar 200 mitra dari korporasi besar di Indonesia telah mengadopsi layanan Business Solution LinkAja untuk mendigitalisasikan ekosistem korporasi mereka, seperti Pertamina, Bank Mandiri, Bank BRI, Telkomsel, Sampoerna Retail Community (SRC), BlueBird, dan lainnya. Di tahun 2021, LinkAja melihat kenaikan performa dari berbagai mitra kerja sama yang telah mengadopsi layanan solusi bisnis LinkAja. Sejak tahun 2020, LinkAja telah mendukung implementasi digitalisasi serta literasi digital keluarga besar Blue Bird Group. Inovasi layanan Business Solution LinkAja, secara signifikan telah meningkatkan performa bisnis dengan proses penyaluran dana operasional yang lebih aman dan efisien. Dengan hadirnya LinkAja di dalam ekosistem BlueBird, kini pengemudi BlueBird telah terdigitalisasi dan menjadi pengguna rutin uang elektronik.

Perkenalan LinkAja Business Solution

Tidak hanya itu, Sampoerna Retail Community (SRC) telah berkolaborasi dengan Layanan Business Solution LinkAja telah mengakselerasi transformasi digital jaringan mitra retail SRC secara signifikan. Digital payment dengan QRIS, yang merupakan program dari Bank Indonesia menjadi layanan terpenting dari LinkAja untuk mendukung digitalisasi UMKM, terutama para pemiliki toko kelontong SRC.  LinkAja berhasil meningkatkan produktivitas bisnis mitra SRC dengan transaksi yang menjadi lebih cepat dan program-program yang menguntungkan.

Tidak hanya berfokus dalam menghadirkan layanan yang menjadi solusi bagi korporasi besar, LinkAja akan terus mengambil langkah strategis secara komprehensif untuk  mendigitalisasi dan mendorong kemajuan bisnis UMKM hingga ke pelosok negeri. Sebagai layanan keuangan digital, LinkAja memiliki peran signifikan untuk mewujudkan kolaborasi strategis yang mampu mempercepat laju digitalisasi UMKM. Melihat terbentuknya rutinitas dan kebiasaan pengguna LinkAja dalam penggunaan uang elektronik di berbagai kota di Indonesia, dan potensi-potensi yang dapat dieksplorasi dari kolaborasi strategis, LinkAja semakin optimis untuk melangkah maju mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia.

Tags: , ,


COMMENTS