September 15, 2021

Cocok untuk Semua Industri, Lintasarta Perkenalkan Layanan Cloudeka

Penulis: Muhammad R
Cocok untuk Semua Industri, Lintasarta Perkenalkan Layanan Cloudeka  

Mobitekno – Lintasarta, penyedia jasa telekomunikasi, internet dan layanan IT, baru saja memperkenalkan Lintasarta Cloudeka, sebuah layanan komputasi awan untuk seluruh industri. Lintasarta Cloudeka memiliki beragam fitur yang membantu perusahaan dalam bertransformasi digital.

Sebagaimana dikatakan oleh Presiden Director Lintasarta Arya Damar bahwa produk komputasi awan baru ini dibuat untuk semua industri. Pelaku usaha tidak hanya bisa memiliki layanan komputasi awan, juga dengan berbagai macam tambahan lainnya termasuk layanan keamanan.

“Cloudeka bisa dibundel dengan infrastrukturnya, komputasi awannya, bahkan keamanannya, hingga aplikasi,” kata Arya dalam konferensi virtual, Rabu (15/9)

Sementara itu, Marketing & Solution Director Lintasarta Ginandjar mengatakan Lintasarta Cloudeka memiliki berbagai fitur unggulan. Cloudeka memiliki fitur Deka Prime yang dilengkapi dengan VMWare untuk layanan berbasis infrastruktur (IaaS), Deka Flexy dengan fitur open stage, dan Deka Box yang merupakan obyek penyimpanan.

Selain itu ada juga Deka Vault yang merupakan sistem cadangan untuk menjaga layanan dan Deka Premium yaitu layanan komputasi awan pribadi. Kemudian untuk layanan berbasis platform (PaaS) Cloudeka memiliki Deka Harbour atau container.

Terakhir, untuk layanan berbasis perangkat lunak (Saas) ada Deka Sense dan Intelligent Video Analytic.

Ginandjar melanjutkan, salah satu produk jawara ICT yang digandrungi perusahaan top level saat ini adalah cloud. Banyak perusahaan yang menjadikan layanan ini sebagai strategi khusus untuk memenuhi tuntutan penggunaan sarana digital.

Cloud disebutnya menjadi kunci perusahaan dalam membangun daya saing di era digital. Digitalisasi di seluruh sektor mendorong perubahan cara berkomunikasi untuk dapat terhubung dan mengakses data semudah mungkin dari mana pun dan kapan pun.

“Hal ini juga menjadikan kebutuhan cloud semakin tinggi dalam mempermudah proses bisnis dan meningkatkan pengalaman pelanggan,” pungkas Ginandjar.

Tags: , , , ,


COMMENTS