November 8, 2021

Flagship Killer 5G Paling Menantang, Ini 5 Fitur Unggulan realme GT Neo2

Penulis: Muhammad R
Flagship Killer 5G Paling Menantang, Ini 5 Fitur Unggulan realme GT Neo2  

Mobitekno – Tak ada yang menyangkal bahwa realme GT Neo2 yang baru saja meluncur di Indonesia sangat terjangkau. Pasalnya, dengan banderol Rp6 jutaan, kamu bisa bawa pulang dan menikmati smartphone terbaru dengan prosesor Snapdragon 870 5G berpadu 12GB RAM. Menarik bukan?

Pengumuman harga dan spesifikasi tersebut diketahui pada peluncuran yang dilakukan Rabu (3/11) dengan mengusung tajuk ‘Neo Born Disruptor’.

Secara spesifikasi memang smartphone ini mendekati kelas flagship. Namun sebagai gambaran setidaknya ada 5 hal yang menjadi fitur unggulan realme GT Neo2. Berikut ini ulasannya:

1. Desain
realme GT Neo2 membawa dimensi 162,9 x 75,8 x 9 mm dan berat 199,8 gr. Layarnya memiliki bentangan 6,62 inci 1080 x 2400 pixel dengan E4 AMOLED Refresh rate 120Hz. Touch sampling rate juga setinggi 600Hz.

Mengusung Trendsetting Design, warna NEO Green pada realme GT Neo2 dirancang khusus oleh realme Design Studio dan merupakan yang pertama di industri smartphone sehingga menciptakan tren warna baru di industri ini.

2. SoC
Ditenagai prosesor Snapdragon 870 5G dengan proses fabrikasi 7nm hemat daya, realme GT Neo2 sanggup membawa kinerja dan efisiensi ke tingkat yang lebih tinggi.

Dipasangkan dengan 3.2GHz A77 Prime Core dan 670MHz GPU Clock Speed, memastikan realme GT Neo2 dapat menghadirkan performa flagship dengan lancar.

3. Pengalaman Gaming Terbaik
Demi mendongkrak performa gaming, realme GT Neo2 dilengkapi dengan Mode GT 2.0 yang telah ditingkatkan. realme juga menyematkan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) yang mampu menambah RAM 12GB LPDDR4X menjadi 19GB secara virtual.

Selain RAM, realme GT Neo2 juga memiliki kapasitas penyimpanan internal yang besar, yaitu 256GB UFS 3.1. Dukungan 65W SuperDart Charge mempercepat proses pengisian daya dari kapasitas baterai 5,000mAh namun tetap aman untuk digunakan.

Trendsetting teknologi lain yang bisa ditemukan adalah sistem pendingin realme GT Neo2. Ini disebut Stainless Steel Vapour Cooling Plus yang memiliki area sistem pendinginan terbesar, yaitu 4129mm² yang dirangkai dalam struktur graphit 8 lapis dengan Diamond Thermal Gel pada CPU.

Partikel berlian berukuran 40-50um dijadikan bahan untuk membuat gel, untuk mempercepat proses pendinginan sehingga efektif dan efisien.

4. Kamera
64MP Triple Camera yang tersemat, didukung dengan lensa ultra-wide 119° dan lensa makro sangat memadai mengabadikan setiap momen indah.

Di samping itu, kamera realme GT Neo2 juga dibekali Mode Street Photography dengan fitur-fitur seperti DIS Snapshot, Fokus Instan, dan Fast Zoom untuk menghadirkan pengalaman street fotografi seluler yang mudah. Sebagai pelengkap, realme menyematkan Dolby Atmos Dual Stereo Speakers pada realme GT Neo2.

5. Harga
Jika melihat spesifikasinya, kamu pasti sepakat bahwa harga realme GT Neo2 cukup terjangkau. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, bahwa realme ingin memanjakan anak muda Indonesia dengan penawaran harga yang agresif.

Dipatok senilai Rp 6,499,000, bagi kamu yang berminat, pemesanan melalui sistem pre-order akan dibuka pada 4-12 November 2021 di semua toko resmi realme Indonesia yang ada di marketplace.

Tags: , , , , ,


COMMENTS