April 6, 2021

LG Resmi Tutup Divisi Smartphone

Penulis: Muhammad R
LG Resmi Tutup Divisi Smartphone  

Mobitekno – Perusahaan teknologi asal Korea Selatan LG mengonfirmasi bahwa mereka menutup divisi bisnis smartphone miliknya. Keputusan yang diambil tidak mengagetkan, pasalnya beberapa laporan sebelumnya mengklaim bahwa LG itu akan berhenti dari bisnis ponselnya.

Dikutip GSM Arena, Senin, (5/4), pengumuman tersebut datang setelah dewan direksi menyetujui keputusan strategis itu. Dalam pernyataan resminya, LG menjelaskan, menjauh dari bisnis ponsel akan memungkinkannya untuk fokus pada area lain.

“Seperti komponen kendaraan listrik, perangkat yang terhubung, rumah pintar, robotika, kecerdasan buatan, dan solusi business-to-business, serta platform dan layanan,” kata LG.

Sementara, ponsel cerdas LG yang tersedia saat ini masih akan dijual di pengecer. LG mengklaim akan memberikan dukungan perangkat keras dan perangkat lunak kepada pelanggan yang sudah ada untuk waktu yang tidak ditentukan yang akan berbeda di setiap wilayah.

LG Electronics Inc

Ilustrasi | FILE PHOTO: A man talking on his phone walks past the logo of LG Electronics during Korea Electronics Show 2016 in Seoul, South Korea, October 27, 2016. REUTERS/Kim Hong-Ji

Proses penghapusan divisi seluler LG secara bertahap diharapkan akan selesai pada 31 Juli. Meskipun inventaris produk kemungkinan akan tersedia setelah tanggal itu.

Sebelumnya, LG Jerman bulan lalu mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis pembaruan OS Android 11. Khususnya untuk ponsel seperti LG Velvet 4G, LG Velvet 5G, LG G8X, LG G8S, LG Wing, LG K52, dan LG K42 .

LG akan melanjutkan upaya R&D di bidang jaringan komunikasi termasuk proyek-proyeknya di 6G, dan akan fokus pada penguatan daya saingnya di bidang lain. Ada juga konfirmasi bahwa semua teknologi inti LG yang dikembangkan dalam dua dekade terakhir akan dipertahankan dan dimasukkan ke dalam produk merek tersebut di masa mendatang.

Tags: , , ,


COMMENTS