March 13, 2017

Penjualan Perdana LG G6 di Korea Selatan Laku 20 Ribu Unit

Penulis: Eko Lannueardy
Penjualan Perdana LG G6 di Korea Selatan Laku 20 Ribu Unit  

MOBITEKNO – Pemasaran LG G6 di rumahnya sendiri di Korea Selatan mendapat sambutan positif. Smartphone Android yang memiliki kemampuan tahan air dan debu tersebut pada penjualan perdananya laku sebanyak 20 ribu unit.

Dibandingkan seri pendahulunya, LG G5, penjualan G6 tentu saja mencatat rekor lebih baik. Saat pertama kali dipasarkan, LG G5 hanya mampu terjual sebanyak 15 ribu unit.

Untuk kedepannya, LG G6 juga memiliki prospek penjualan yang terbilang cerah di Korea Selatan. Kabar terbaru, sudah ada pre-order sebanyak 40 ribu unit.

Di luar Korea Selatan, smartphone ini juga mendapat sambutan yang tak kalah menarik. Contohnya, Inggris juga sudah siap untuk memasarkan LG G6 dengan sistem pre-order.

Di Israel, smartphone ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 22 Maret mendatang. Menyusul, Australia yang akan mulai memasarkan LG G6 mulai tanggal 28 Maret 2017.

Apakah LG juga akan memboyong G6 ke pasar Indonesia? Sayangnya, hingga saat ini LG belum mau berbicara banyak mengenai hal tersebut. Indonesia sendiri dianggap menjadi pasar yang potensial, karena pengguna smartphone di sini tumbuh sangat pesat.

LG sendiri secara resmi telah mengumumkan kehadiran smartphone unggulan terbarunya tersebut di perhelatan MWC 2017 di Barcelona beberapa waktu lalu. 

Tak hanya memiliki kemampuan anti air dan debu berkat sertifikasi IP68, LG G6 juga dikemas dengan panel LCD yang memakan sebagian besar layar smartphone ini dan LG menyebutnya FullVision. 

Guna menunjang performanya, LG membekali G6 dengan chipset Snapdragon 821 dan RAM 4 GB dengan pilihan internal storage 32 GB atau 64 GB. Tak perlu khawatir, LG juga tetap menyisipkan slot microSD.

Nilai jual lainnya dari smartphone 5,7 inci yang sudah mengadopsi Android 7.0 Nougat adalah dukungan Quad-DAC serta Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi 50% baterai berkapasitas 3.300 mAh dalam waktu 32 menit.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS