August 5, 2021

Huawei FreeBuds 4 Kini dengan ANC Hybrid, Bawa Pengalaman Audio Lebih Luas

Penulis: Desmal Andi
Huawei FreeBuds 4 Kini dengan ANC Hybrid, Bawa Pengalaman Audio Lebih Luas  

Mobitekno – Huawei Consumer Business Group Indonesia tidak hanya memperkenalkan Huawei MatePad 11 saja kepada pasar gadget Indonesia. Di kesempatan yang sama, Huawei juga menghadirkan produk TWS terbarunya, yaitu huawei FreeBuds 4. Berbeda dari varian sebelumnya, kini FreeBuds 4 hadir dengan desain yang baru. Bahkan, perangkat ini juga hadir dengan dua opsi warna menawan, yaitu Silver Frost dan Ceramic White. Huawei FreeBuds 4 tetap mengutamakan sisi kenyamanan untuk para konsumen Huawei di Indonesia.

Salah satu bukti kenyamanan yang dihadirkan huawei FreeBuds 4 ini adalah bobotnya yang ringan. Hanya dengan berat 4,1 gram, pengguna seperti tidak menggunakan apapun di telinganya. Salah satu hal baru yang ditampilkan pada FreeBuds 4 ini juga terletak pada casenya. Kini casenya, berukuran lebih kompak, lebih kecil 6,3% dibandingkan sebelumnya. Dan beratnya juga berkurang 20,8%, sehingga lebih ringan dan nyaman saat dibawa-bawa.

“Melalui penelitian dan inovasi tanpa henti, dengan bangga kami memperkenalkan anggota baru keluarga FreeBuds. Mewarisi teknologi ANC open-fit dan sekali lagi mendorong teknologi noise cancellation ke tingkat yang lebih tinggi. Huawei FreeBuds 4 memberikan peningkatan komprehensif untuk pengalaman pemakaian dan mendengarkan,” ujar Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia.

Dari sisi kualitas suara, huawei menghadirkan “High Resolution Sound” pada FreeBuds 4 ini. Salah satu yang mendukung kemampuan ini adalah hadirnnya fitur Adaptive Ear Matching (AEM). Fitur ini tidak hanya mendeteksi jenis audio yang diputar saja, tetapi juga mendeteksi bentuk lubang telinga pengguna. Ini membuat Huawei FreeBuds 4 bisa menyesuaikan secara personal untuk penggunanya.

Selain AEM, Huawei FreeBuds 4 ini juga dibekali teknologi Active Noise Cancelling (ANC) Hybrid untuk performa ANC yang lebih baik. Di sini, Huawei membekali TWS ini dengan Anti Wind Noise Structure. Ini dapat mengurangin gangguan angin. Huawei FreeBuds 4 juga menjadi TWS pertama di dunia yang menggunakan Adaptive Ear Matching ANC. Ini dapat mendeteksi akustik bentuk saluran telinga dalam waktu sepersekian detik saja. Dengan 16 mode ANC yang ada di dalamnya, suara akan menyesuaikan dengan hasil deteksi tersebut.

“Salah satu yang ditonjolkan dalam Huawei FreeBuds 4 ini memang dalam sisi kenyamanan. Terutama dengan earbudsnya yang mampu memberikan pengalaman lebih luas dalam mendengarkan audio. Bahkan, untuk menyajikan kenyamanan ini, huawei telah melakukan riset terhadap 10 pasang telinga dalam mengembangkan FreeBuds 4 ini untuk memberikan pengalaman ideal bagi para pengguna audio di Indonesia,” kata Edy Supartono, Training Direcot Huawei CBG Indonesia.

Huawei FreeBuds 4

Koneksi Lebih Luas

Satu hal menarik lainnya adalah Huawei FreeBuds 4 ini dapat terkoneksi dengan dua device sekaligus. Serta memiliki latensi audio yang rendah, yaitu 90ms. Dengan low latency ini, Huawei FreeBuds 4 sangat idel untuk digunakan untuk kebutuhan entertainment, gaming, hingga vlog.

Ketika ANC dimatikan, Huawei FreeBuds 4 menawarkan 4 jam pemutaran musik non-stop, serta 22 jam pemutaran musik dengan charging case. Jika ANC dihidupkan, FreeBuds 4 bisa memberikan pemutaran musik terus-menerus selama 2,5 jam. Selain itu, teknologi quick charge menyediakan pengalaman audio selama 2,5 jam hanya dengan 15 menit pengisian daya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang tingkat baterai ketika mereka berada di luar atau sedang terburu-buru.

Huawei FreeBuds 4 ini dibanderol dengan harga RP 2.199.000. Huawei FreeBuds 4 akan secara eksklusif diluncurkan secara online di toko resmi Huawei di Shopee. Dari 5 sampai 10 Agustus Huawei akan bekerja sama dengan Shopee untuk mengadakan Huawei Super Festival di Shopee di mana akan ada potongan harga di seluruh toko hingga 50% dan gratis pengiriman, harga eksklusif di seluruh lini tablet, wearables, PC dan audio kategori yang didukung COD, voucher terbatas, cicilan 0% untuk semua konsumen.

Sementara untuk channel lainnya, seperti JD.ID, Blibli, Tokopedia, dan Eraspace, perangkat ini bisa dipesan mulai 5-13 Agustus 2021. Untuk penjualan offline, bersama dengan Matepad 11, bisa didapatkan di Huawei High End Experience Store, Erafone, urban Republic, dan partner store lainnya.

Tags: , , ,


COMMENTS