August 5, 2021

Huawei Hadirkan MatePad 11, Murni Berbasis HarmonyOS 2.0

Penulis: Desmal Andi
Huawei Hadirkan MatePad 11, Murni Berbasis HarmonyOS 2.0  

Mobitekno – Huawei kembali menghadirkan satu produk berjenis tablet yang memiliki fungsi fleksibel untuk masyarakat dan Huawei Fans di Indonesia. Huawei MatePad 11 dengan sistem operasi buatan Huawei sendiri, yaitu HarmonyOS 2.0 secara resmi diluncurkan Huawei Consumer Business Group Indonesia pada Kamis 5 Agustus 2021. MatePad 11 ini juga sebagai tablet pertama dengan HarmonyOS 2.0 yang beredar resmi di Indonesia.

“Kami berupaya mengatasi hal tersebut dengan menghadirkan sebuah solusi, yaitu Huawei MatePad 11. Sebuah tablet yang dapat menjadi penggerak produktivitas harian Anda dengan pengalaman menggunakan tablet seperti layaknya PC. Menghadirkan fitur serbaguna dengan harga yang bersaing. Disandingkan dengan aksesori seperti Huawei M-Pencil (generasi ke-2), produk ini adalah perangkat yang luar biasa untuk mendukung pekerjaan,” ujar Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia.

HarmonyOS 2.0 sendiri hadir dalam Matepad 11 mewakili pengalaman pengguna yang mulus seperti pada sebuah PC. Oleh sebab itu, Huawei MatePad 11 bisa digunakan sebagai gadget yang kuat dan mudah digunakan oleh para profesional muda. Salah satu hal yang menarik dari HarmonyOS 2.0 ini adalah interaksi mouse yang tampil di layar MatePad 11. Kursor akan tampil jelas dan dapat menampilkan berbagai menu, layaknya pada sebuah PC. Navigasinya juga sama seperti penggunaan mouse pada PC, seperti klik kanan untuk menampilkan menu. Hal yang sama juga berlaku pada keyboard. Dengan demikian menggunakan tablet ini seperti menggunakan PC sesungguhnya.

Satu lagi yang menjadi unggulan dalam Huawei MatePad 11 ini adalah dukungan generasi kedua dari M pencil yang lebih sensitif dengan bentuk yang heksagonal serta sensitivitas tekanan dengan 4096 level. Berikutnya, Huawei MatePad 11 juga membawa fitur Multi-Screen Collaboration, Dengan fitur ini, tampilan layar MatePad bisa dialihkan ke layar laptop. Ada tiga jenis pilihan untuk fitur ini, yaitu Mirroring, Extend, dan Collaborate.

MatePad 11 menggunakan HarmonyOS 2.0 dan M Pencil generasi kedua

Untuk urusan suara, Huawei MatePad 11 juga dapat menyuguhkan kualitas suara terbaik dengan fitur quad channel, quad speakers, dan sistem tata suara dari Harman/Kardon. Kelebihan ini ditambah juga dengan dukungan mikrofon yang maksimal. Quad microphone siap membantu pengguna untuk melakukan panggilan atau merekam video dengan kualitas suara yang detil yang juga didukung teknologi AI Cancelling. Sementara untuk urusan baterai, Huawei MatePad 11 bisa bertahan dari pagi hingga malam. Kekuatan baterainya bisa memutar video lokal selama 12 jam, atau mengerjakan pekerjaan selama 12 jam, serta 10 jam menjelajah internet.

“Huawei MatePad 11 ini didesain berkat pengalaman Huawei sebelumnya. Dengan bobot yang ringan, Huawei MatePad 11 bisa digunakan oleh pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. MatePad 11 bisa dikatakan perangkat yang posisinya ada di antara PC dan smartphone. Jadi, MatePad 11 ini harus bisa mobile dibawa kemana-mana, tetapi juga fungsional seperti pada PC,” ujar Edy Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group.

Edy Supartono

Huawei MatePad 11 ini sudah resmi diluncurkan di pasar tablet Indonesia. Huawei membanderolnya dengan harga RP 7.299.000. Pre-Order sudah bisa dilakukan mulai tanggal 5 Agustus hingga 13 Agustus 2021. Di masa Pre-Order ini, konsumen bisa mendapatkan berbagai keuntungan tambahan, seperti mendapatkan MatePAd keyboard dan Mouse Wireless secara gratis, serta cashback hingga Rp 300.000, dan gratis 3 bulan VIP WPS Office, Filmora Go HD, Vidio, Canva, serta 1 bulan akses VIP ke Vision+. Produk ini akan tersedia secara online di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JDID, BliBli, Eraspace dan secara offline melalui Huawei High End Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan toko mitra lainnya.

Harga Huawei MatePad 11

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS