April 29, 2020

Ini Dia Fitur-Fitur Unggulan di Samsung Galaxy S20 Series

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Fitur-Fitur Unggulan di Samsung Galaxy S20 Series  

Mobitekno – Di Indonesia, Samsung Galaxy S20 series hadir dalam tiga varian. Selain Galaxy S20, ada juga Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra. Masing-masing memiliki keunggulan sendiri, tetapi kamera menjadi hal yang paling menonjol untuk kemampuan Galaxy S20 Series ini. Tidak heran, fotografer dan videografer profesional pun cukup kepincut dengan kehadiran smartphone ini.

Namun, bukan kamera saja yang menjadi fitur teratas pada Galaxy S20 Series. Ada banyak fitur lainnya yang dapat membuat pengalaman menggunakan smartphone premium semakin terasa. Salah satunya adalah baterai yang cukup bersar dan mendukung pengisian daya tanpa kabel. Prosesor pun juga membuat smartphone ini dapat mendukung aktivitas sehari-hari dengan lebih nyaman. Apa saja sih fitur-fitur unggulan dari Samsung Galaxy S20 Series ini?

Layar Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz

Bermain game dengan layar lebar memang menjadi hal yang menyenangkan. Akan tetapi, saat ini bukan hanya layar lega yang dibutuhkan gamer, tetapi juga teknologi layar yang dapat membuat mata tidak cepat lelah. Oleh sebab itu, Samsung Galaxy S20 Series membekali layarnya dengan refresh rate 120Hz. Dengan refresh rate sebesar itu, bermain PUBG Mobile, COD, atau FreeFire menjadi lebih nyaman di mata. Apalagi jika bermain bersama teman-teman.

Kamera Berkemampuan 108MP dengan Kualitas 8K

Kualitas 4K saja sudah cukup detail menggambarkan objek pada video, apalagi 8K. Ya, Samsung membekali Galaxy S20 Ultra dengan kemampuan merekam hingga 8K. Kualitas ini juga ditunjang oleh quad camera denga salah satu kamera berkemampuan 108MP. Sensor pada Galaxy S20 Ultra ini merupakan salah satu sensor dengan kemampuan terbaik di kelasnya. Kamera 108MP ini masih ditemani dengan kamera telefoto 48MP yang bisa melakukan hybrid zoom dan digital zoom hingga 100x. Bahkan, kamera telefoto ini didesain dengan bentuk periskop sehingga dapat melipat dirinya saat digunakan untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik.

Kamera Selfie 40MP dengan Kualitas Rekaman 4K

Tidak hanya kamera belakang yang mampu membuat konten video berkualitas hingga 8K. Kamera depannya juga demikian, mampu merekam video hingga kualitas 4K dengan 60fps. Kamera depan yang memilikiresolusi 40MP ini juga dibekali dengan dukungan AI, autofocus, dan phase detection. Tidak hanya di Galaxy S20 Ultra, Galaxy S20 dan Galaxy S20+ yang memiliki resolusi kamera depan 10MP juga dapat merekam video 4K.

Kemampuan Prosesor yang Kencang dan Memori Besar

Tidak dipungkiri, kinerja sebuah smartphone juga diukur dengan kemampuan prosesor dan memori yang tertanam di dalamnya. Samsung sadar akan hal tersebut sehingga membenamkan prosesor terbaik untuk Galaxy S20 Series. Ada dua jenis prosesor yang digunakan, yaitu Snapdragon 865 dari Qualcomm dan Exynos 990 buatan Samsung. Keduanya sudah menggunakan teknologi pabrikasi 7nm agar daya lebih efisien. Untuk pasar Indonesia sendiri, Samsung mengeluarkan produknya dengan prosesor Exynos 990. Menariknya, kemampuan prosesor ini ditunjang jiuga dengan memori yangbesar pula, yaitu 16GB LPDDR5.

Audio Mumpuni dari AKG

Apa menariknya jika smartphone keren tetapi hasil keluaran audio tidak menarik didengar. Samsung membenamkan speaker dari AKG untuk kualitas suara yang mengagumkan. Bahkan, teknologi suara Dolby Atmos pun menjadi pilihan Samsung agar pengguna bisa mendapatkan suara yang mirip dengan suasana bioskop. Speaker AKG ini sebenarnya sudah ada sejak Galaxy S9 dan Galaxy S10.

Fitur Kamera Semakin Kaya

Kamera smartphone hanya untuk fotografer amatir? Berbeda dengan kamera pada Samsung Galaxy S20 Series. Fitur-fitur yang dibenamkan pada kamera ternyata dapat memikat para fotografer dan videografer profesional. Sutradara film Joko Anwar atau sineas Jay Subiyakto bahkan mengagumi fitur yang ada pada kamera Samsung Galaxy S20 Series ini, terutama pada varian Galaxy S20 Ultra. Single Take, Space Zoom, hingga merekam video dengan kecepatan 960 fps dan kualitas 8K menjadi daya tarik tersendiri. Penggunaan teknologi seperti Re-Mozaic atau Nona Binning untuk mendapatkan kualitas gambar juga menjadi daya tarik smartphone ini.

Itulah fitur-fitur unggulan yang ada di Samsung Galaxy S20 Series. Fitur-fitur ini tidak hanya membuat pengguna semakin nyaman, tetapi juga bisa menambah pengalaman saat menggunakan samrtphone untuk menangkap objek foto atau merekam video. Para content creator pun semakin fleksibel dalam membuat konten-konten foto dan video yang menarik.

Untuk mengetahui seputar informasi promosi Samsung Galaxy S20, Anda bisa mengunjungi https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/. Sementara untuk informasi seputar Samsung Galaxy S20 Series bisa mengunjungi www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s20/.

Tags: , , , ,


COMMENTS