December 22, 2020

Sambut Liburan di Rumah, Epson Indonesia Perkenalkan Deretan ‘Home Cinema Projector’

Penulis: Muhammad R
Sambut Liburan di Rumah, Epson Indonesia Perkenalkan Deretan ‘Home Cinema Projector’  

Mobitekno – Sebelum menutup tahun 2020 yang penuh tantangan dan dinamika, Epson Indonesia kembali menunjukkan komitmen mereka bagi pelanggan setianya dengan memperkenalkan sejumlah produk dari segmen Home & Lifestyle Entertainment  Segmen ini menjadi salah satu fokus Epson Indonesia menyambut transformasi hiburan di Tanah Air.

Zanipar S A Siadari, Head of Visual Instrument & Printer Department PT Epson Indonesia, menerangkan bahwa di situasi pandemi saat ini, Epson melihat minat masyarakat terhadap hiburan tontonan atau bermain game di rumah semakin meningkat. Ini menjadi peluang baik bagi kami untuk memperkenalkan proyektor rumah Epson dengan beberapa seri terbaru,”

Ia melanjutkan, “Produk yang kami hadirkan lebih simple, penggunaan feksibel, serta dengan kualitas terbaik pada teknologi proyeksi visual, dan ketajaman warna yang dihasilkan. Terutama pada saat hiburan konten media streaming digital kini semakin banyak tersedia di pasar Indonesia.” ungkapnya.

Patut diingat bahwa Epson menawarkan kecanggihan proyektor rumah pada berbagai segmen penggunaan yang berbeda. Adapun yang diperkenalkan belum lama ini antara lain, EF-11, EF-12, EF-100 Series, dan EH-TW750.

EF-11, EF-12, EF-100BATV, EF-100WATV adalah empat model yang yang termasuk kategori EpiqVision Mini, yang dilengkapi dengan sumber cahaya laser. Keuntungan yang ditawarkan adalah hemat investasi pada penggunanya, karena memiliki usia laser yang cukup lama hingga 20.000 jam dan dengan rasio kontras 2.500.000:1. Varian proyektor ini memiliki dimensi yang ringkas, ringan serta mudah dibawa dengan penggunaan yang sangat fleksibel.

EF-100 Series dibekali tingkat kecerahan 2000 lumens, sedangkan 1000 lumens pada EF-11 dan EF-12 sangat memadai untuk penggunaan di dalam rumah atau di taman area rumah pada saat berakhir pekan.

Selain itu, resolusi gambar WXGA pada seri EF-100 dan Full HD, dan pada EF-11 dan EF-12, proyektor akan mampu menghasilkan tampilan gambar yang cukup tajam dan detail, dan untuk lebih memanjakan pengguna,

Zanipar A Siadari – Head of Visual Instrument & Printer Department Epson Indonesia

“Epson sudah memperlengkapi seri EF-100 Series dan EF-12 dengan perangkat Streaming Media Player pada saat pembelian pertama, sehingga pengguna secara cepat dan mudah dapat langsung menikmati konten video dan film secara online tanpa membutuhkan perangkat tambahan lainnya,” jelas Zanipar.

Menariknya, keempat kategori Epiqvision Mini sudah dilengkapi dengan speaker bawaan, dan khusus untuk EF-12, dilengkapi dengan 2 buah speaker Yamaha 5-watt dengan suara bass yang jelas dan kuat.

Pada seri EF-100, pengguna dapat mengakses Netflix, Youtube, Amazone Prime secara langsung, serta mampu terkoneksi melalui Chromecast dan juga Miracast. Sedangkan pada, EF-12 pengguna dapat mengakses konten Youtube dan terkoneksi melalui Chromecast dan juga Miracast. Demi kenyamanan para pengguna, maka Epson pun memberikan garansi 3 tahun atau 12.000 jam, mana yang tercapai terlebih dahulu.

Di samping itu, bagi pengguna yang lebih banyak menikmati hiburan bersama keluarga besar di ruang keluarga dengan tampilan gambar yang sangat besar, Epson menyuguhkan jajaran model EH-TW5820, EH-TW7000, EH-LS300B dan EH-LS500B.

EH-TW5820

EH-TW5820 dan EH-TW7000 menggunakan sumber cahaya lampu dan dapat dipasang dengan menggantung di plafon rumah, sedangkan EH-LS300B dan EH-LS500B dengan fitur Ultra Short Throw dan menggunakan sumber cahaya laser dapat digunakan dengan menempatkan di atas meja atau kredensa di ruangan utama.

Kedua model ini memiliki jarak tembak yang sangat dekat dan mampu menghasilkan gambar proyeksi hingga 130”, sehingga membuat kedua proyektor ini sangat tepat digunakan di rumah untuk menikmati hiburan bersama keluarga. EH-LS500B sudah dilengkapi dengan speaker stereo 10W x 10W, dan mampu menghadirkan sensasi menonton film layar lebar di rumah.

Demo Live EF-11

Untuk memastikan kepuasan pengguna pada kualitas gambar proyeksi, maka pada kesempatan yang sama, Epson juga meluncurkan sebuah layar khusus home cinema dengan kemampuan menolak cahaya acak yang sering sekali menganggu proyeksi. Layar khusus ini adalah ELPSC35 dengan ukuran 100” dan aspek rasio 16:9.

EH-LS500B dan EH-TW7000 sudah memiliki fitur resolusi 4K Pro UHD yang memungkinkan proyektor menerima input sinyal 4K dan menampilkan gambar dengan resolusi 4K Pro UHD, setara 4K, dengan tingkat kecerahan mulai dari 2700 lumens hingga 4000 lumens, membuat jajaran proyektor ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk penggemar film layar lebar atau Cinemania.

Tentunya bagi para penikmat film dengan kualitas audio video yang memukau untuk ruang Private Home Cinema, Epson juga telah menghadirkan EH-TW9400 dengan 4K Pro-UHD dimana pengguna dapat merasakan menonton film dengan resolusi setara 4K. Mengenai harga dan ketersediaan, Epson membanderol jajaran segmen Home & Lifestyle Entertainment mulai dari Rp 15 jutaan hingga Rp 54 jutaan dan telah tersedia di Indonesia.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS