December 1, 2020

Jelang Tutup Tahun, Epson ‘Gempur’ Segmen Bisnis dan Hiburan dengan Jajaran Proyektor Terbaru

Penulis: Muhammad R
Jelang Tutup Tahun, Epson ‘Gempur’ Segmen Bisnis dan Hiburan dengan Jajaran Proyektor Terbaru  

Mobitekno – Epson Indonesia tak hanya meluncurkan jajaran produk untuk dunia pendidikan saja, namun juga untuk industri hiburan dan segmen bisnis/perkantoran. Khusus segmen bisnis/perkantoran, Epson Indonesia menghadirkan 11 model untuk mendukung kegiatan work from home maupun work from office, dengan 4 line-up pada kategori Ultra Short-throw, diantaranya EB-735Fi dan EB-725Wi untuk interaktif, kemudian EB-735F dan EB-725W untuk non-interaktif.

Proyektor di kategori ini memiliki jarak tembak yang sangat dekat dan mampu menghasilkan gambar hingga 100” untuk interaktif dan 120” untuk non-interaktif. Pada jenis proyektor interaktif dilengkapi dengan fitur pen interactive dan finger touch interactive, kemudian memiliki fitur digital whiteboard dimana pengguna dapat menulis dengan pulpen interaktif dan juga dengan jari.

Produk ini sangat sesuai digunakan pada kondisi physical distancing, dimana dengan gambar proyeksi yang cukup besar maka peserta rapat dapat menjaga jarak satu sama lain tanpa khawatir tidak dapat melihat gambar dengan baik. Pada konsep rapat virtual dengan konferensi video, proyektor ini menjadi pilihan yang tepat sebagai perangkat display karena kemampuan menghasilkan gambar proyeksi besar, dan fitur multi-location dan interactive tools dapat membantu peserta meeting menjadi lebih interaktif dan kolaboratif.

EB-735Fi

Tak ketinggalan, emua materi rapat juga dapat langsung di kirim melalui email, cetak ke printer Epson atau disimpan ke memori USB sehingga membuat rapat menjadi lebih produktif.

Selanjutnya pada line-up kedua Short Throw, Epson meluncurkan 2 model yakni EB-L200SX dan EB-L200SW yang memiliki jarak tembak yang dekat dan mampu menghasilkan gambar yang besar. Proyektor ini sangat sesuai dengan kebutuhan rapat pada ruangan kecil dan berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

Dilengkapi dengan berbagai koneksi yang lengkap seperti VGA, 2 buah HDMI, USB dan network yang membuat proyektor ini mudah dihubungkan dengan berbagai perangkat rapat. Selain itu, dua proyektor ini dibekali pengeras suara sebesar 16-watt yang membuat pesertarapat tidak membutuhkan tambahan speaker pada saat presentasi video.

EB-L200SX

Proyektor ini memiliki tingkat kecerahan 3600lm untuk L200SX dan 3800lm untuk L200SW yang membuat proyektor mampu menghasilkan gambar proyeksi yang besar dan cerah.

Pada line-up Standard Throw, Epson meluncurkan 3 model sekaligus, yaitu EB-L200X, EB-L200W dan EB-L200F. Di line-up ini memiliki tingkat kecerahan 4200 lumens dan 4500 lumens, serta rentang resolusi XGA, WXGA dan Full HD. Proyektor ini sangat sesuai digunakan untuk ruangan rapat besar di lingkungan perkantoran.

Keseluruhan line-up di atas menggunakan sumber cahaya laser dengan usia hingga 20000 jam, sehingga pengguna dapat menghemat investasi dan tidak memerlukan penggantian lampu. Dengan mengandalkan teknologi 3LCD, jajaran proyektor ini akan mampu menghasilkan gambar yang cerah dan tajam sehingga warna yang terlihat pada proyeksi akan sama dengan warna pada materi presentasi di laptop. Pengaturan gambar proyeksi dengan mudah dengan memanfaatkan fitur Auto Vertical Keystone dan Horizontal Keystone Slider.

Dengan konektivitas Wireless dan Miracast, pengguna dapat melakukan presentasi dengan menggunakan koneksi nirkabel dengan menggunakan iProjection, atau dapat juga menampilkan halaman perangkat cerdas dengan memanfaatkan fitur Miracast tanpa membutuhkan perangkat lunak tambahan. Hal ini akan sangat memudahkan pengguna pada saat hendak memulai atau mengakhiri rapat.

Zanipar S A Siadari, Visual Instrument & Printer Department Head PT Epson Indonesia, mengatakan, “Dengan jajaran proyektor bisnis baru ini, Epson menetapkan tolok ukur baru bagi presentasi bisnis dengan kualitas tinggi, sehingga semakin memperkuat posisi kepemimpinan di industri dan pasar proyektor,”

“Membawa kualitas warna yang tinggi, konektivitas lengkap, serta ukuran gambar proyeksi besar dengan jarak tembak yang sangat dekat, kami mengoptimalkan pengalaman presentasi yang secara keseluruhan akan lebih mudah, kolaboratif dan atraktif bagi pelanggan kami. Kami sangat bangga dan antusias meluncurkan rangkaian produk ini, yaitu proyektor yang menggabungkan kualitas tinggi dan disertai fitur fitur canggih pada harga terjangkau yang dapat memenuhi kebutuhan lebih para pelanggan kami.” ujarnya belum lama ini.

Epson juga mengamati bahwa segmen pengguna rumahan juga memiliki kebutuhan terhadap penggunaan proyektor pada saat menikmati waktu di rumah. Pada masa pandemi, terdapat beberapa perubahan pada dunia hiburan dan juga kebiasaan orang-orang dengan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Meningkatnya penggunaan internet yang bersamaan juga dengan peningkatan konsumsi konten video streaming dan film berlangganan, maka, Epson juga meluncurkan jajaran home cinema projector yang sangat lengkap menyasar pengguna pecinta Cinemania, Home Entertainment dan Entertainment on the Go.

EH-LS500B

Dan, di kesempatan kali ini, Epson meluncurkan jajaran Home Cinema Projector dengan sumber cahaya laser dan diperkenalkan dengan nama EpiqVision.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS