April 17, 2020

Ikut Perangi COVID-19, Ferrari Bantu Modifikasi Masker Snorkeling Jadi APD

Penulis: Rizki Romdoni
Ikut Perangi COVID-19, Ferrari Bantu Modifikasi Masker Snorkeling Jadi APD  

Mobitekno – Ferrari, merek global yang akrab dengan mobil-mobil mewahnya, belum lama ini telah melakukan gebrakan dengan memodifikasi masker snorkeling menjadi respirator untuk merawat pasien coronavirus dan melindungi pekerja medis. Ide ini awalnya diusulkan oleh insinyur Italia. Kini, digunakan di beberapa negara untuk memenuhi lonjakan permintaan respirator selama pandemi.

Ferrari mengatakan bahwa mereka telah mulai membuat katup termoplastik dan alat kelengkapan untuk masker menggunakan teknologi cetak 3D di pabrik Maranello. Dikatakan pihaknya berencana untuk membuat beberapa ratus peralatan, yang akan digunakan di rumah sakit Italia dan oleh pekerja layanan kesehatan.

Ferrari

Beberapa katup telah dikembangkan oleh produsen peralatan selam, Mares agar sesuai dengan masker bawah air dan membuat respirator untuk pasien yang menderita gagal pernapasan. Peralatan lain sedang dipasok ke grup manufaktur digital Italia, Solid Energy, yang akan digunakan untuk mengubah topeng snorkeling oleh peritel olahraga Decathlon menjadi topeng perlindungan bagi pekerja kesehatan.

Bos Ferrari, John Elkann, menegaskan akan mengatur hasil bagi perusahaan lain dari proyek penyaringan sukarela yang diluncurkan Ferrari pekan lalu mengenai kesehatan karyawan dan keluarga mereka yang bertujuan untuk secara bertahap membuka kembali dua lokasi produksi perusahaan di Italia utara.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, Ferrari telah menghentikan operasinya di dua pabriknya hingga 3 Mei, saat Roma diperkirakan akan mulai mengurangi pembatasan nasional pada kegiatan bisnis yang tidak penting.

Sebagai bagian dari skema ini, Ferrari akan memberi kesempatan bagi pekerja untuk menggunakan aplikasi seluler yang akan membantu melacak kemungkinan paparan coronavirus.

Tags: , , , ,


COMMENTS