April 16, 2020

Dengan Enam Kamera, Realme 6 Series Tawarkan Pengalaman Mobile Photography yang Berbeda

Penulis: Desmal Andi
Dengan Enam Kamera, Realme 6 Series Tawarkan Pengalaman Mobile Photography yang Berbeda  

Mobitekno – Realme 6 Series sudah hadir di Indonesia sejak 24 Maret 2020. Kehadiran smartphone ini tentunya akan semakin memperkuat posisinya sebagai Tech Trensetter karena membawa 64MP Pro Camera. Tidak hanya itu, seri ini juga menggunakan Dual In Display Selfie Camera yang dapat membuat pengalaman selfie menjadi lebih menyenangkan. Sebagai Tech Trendsetter, Realme memang selalu memperhatikan semua sektor yang dibutuhkan anak muda untuk saat ini.

Realme 6 Series juga membawa enam kamera sekaligus untuk memanjakan penggunanya. Adanya enam kamera tentu membuat pengalaman pengguna menjadi lebih banyak dalam urusan membidik objek dan merekam video. Didukung dengan hardware berkualitas, hasil bidikan tentu juga menjadi mengesankan. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan oleh enam kamera ini? Realme menjelaskannya berikut ini:

Rasakan Sensasi Foto Layaknya Action Cam dengan Ultra-Wide Angle Selfie

Apakah Anda ingin mengambil foto keluarga dengan cara grup selfie selama #Dirumahaja? Aktifkan mode Ultra-Wide Selfie yang membawa rentang pemotretan 2.5 kali lebih lebar dari sebelumnya dan dengan Edge Deformity Correction, fitur ini dapat mengenali wajah dan secara otomatis mengoptimalkan kontur wajah ketika pengguna memotret di tepi foto. Jika kondisi pencahayaan di ruangan terasa agak gelap, geser mode kamera depan ke Mode Malam untuk aktifkan Nightscape dan dapatkan selfie yang jernih dan cerah.

Semuanya Tampak Lebih Keren di 120fps – Coba Slo-Mo Selfie dengan realme 6 Pro

Apakah Anda rutin membuka Instagram? Bawa permainan Instagram Story ke level yang lebih tinggi dengan fitur Slo-Mo Selfie 120fps di kamera depan realme 6 Pro. Cari fitur ini melalui menu ‘More’ di kamera depan dan rekam video selfie Anda ketika sedang berada di depan kipas untuk mendapatkan efek rambut berkibar seperti model. Atau jika Anda ingin memberikan efek bokeh selama video selfie, klik menu lingkaran di sudut kiri atas dan atur level bokeh sesuai dengan kebutuhan Anda. Voila, video selfie Anda seperti diambil dengan kamera profesional dalam efek sinematik.

Zoom 20X Untuk Menemukan Bidikan yang Tidak Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

Beralih ke belakang, realme 6 Pro memiliki ultra-clear quad camera yang terdiri dari 8MP 119° Ultra-Wide Angle, kamera utama 64MP, lensa telefoto 12MP dengan 20x zoom hybrid, dan lensa makro 2MP. Fitur-fiturnya tidak kalah lengkap dari kamera depan. Misalnya, pengguna dapat menggunakan Mode 64MP untuk mengambil foto dengan detail yang tetap tajam walaupun di-crop. Gunakan 20x hybrid zoom dengan mencubit jendela bidik untuk mengambil foto burung di langit. Jika Anda ingin menangkap kondisi dalam ruangan rumah, pengguna dapat mengaktifkan Ultra-Wide Angle di realme 6 Pro sehingga area yang tertangkap bisa lebih luas. Untuk mengambil detail foto pada objek kecil, aktifkan Ultra Makro di menu ‘More’ dan Anda dapat mengambil foto sedekat 4cm dengan cara yang menakjubkan.

Zoom realme 6
Fitur Zoom dalam Realme 6 Series

Lebih Stabil dengan UIS Video Stabilization dan UIS Max Video Stabilization

realme 6 Pro juga menghadirkan serangkaian fitur untuk perekaman video layaknya profesional. realme 6 Pro menghadirkan UIS Video Stabilization dan UIS Max Video Stabilization yang mengaktifkan kamera Ultra-Wide Angle untuk merekam video yang sangat stabil. Mode ini cocok untuk merekam aktivitas memasak pengguna selama #Dirumahaja dan menghasilkan video yang halus untuk dibagikan dengan teman atau keluarga hanya dengan satu tangan. Untuk meringkas aktivitas harian Anda selama #Dirumahaja melalui video pendek, Anda dapat menggunakan mode Time Lapse pada menu ‘More’.

Tangkap Malam yang Berkilau dengan Ultra NightScape & Mode Tripod

realme telah menambahkan Ultra NightScape untuk membantu Anda menangkap adegan malam yang lebih nyata. Bahkan di lingkungan cahaya rendah setara 1 Lux, pengguna dapat mengambil gambar malam yang lebih jelas, cerah, dan berkualitas tinggi. Mode Nightscape 3.0 yang baru, dan sekarang sudah cukup pintar dengan Mode Tripod untuk mendeteksi apakah ponsel telah diletakkan pada tripod dan secara otomatis mengaktifkan mode long exposure selama 50 detik untuk menangkap lebih banyak cahaya. Bandingkan mengambil NightScape secara normal dengan NightScape yang digenggam, dalam mode tripod Anda dapat mengambil bidikan malam yang jauh lebih baik. Untuk menggunakan fitur ini, cukup geser ke kanan ke mode ‘Night’ dan Ultra NightScape akan aktif secara otomatis.

Dapatkan Lebih Banyak Tips & Trik Mobile Photography Melalui #Askrealme

Sebenarnya, ada banyak lagi tips & trik untuk memaksimalkan potensi mobile photography melalui realme 6 Pro selama #Dirumahaja. Untuk mengetahui lebih lanjut, #Askrealme minggu ini akan membahas semua teknologi kamera yang tersedia di realme 6 Pro. Para anak muda dapat bertanya tentang kamera realme 6 Pro dan bagaimana memaksimalkan fitur-fiturnya di #Askrealme yang akan disiarkan melalui live streaming di akun Instagram @realmeIndonesia hari Kamis, 16 April 2020, pukul 20:00 WIB.

Tags: , , , ,


COMMENTS