December 4, 2020

Jenius Pay Kini Sudah Bisa Digunakan di Lebih 29 Merchant di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Jenius Pay Kini Sudah Bisa Digunakan di Lebih 29 Merchant di Indonesia  

Mobitekno – Masyarakat digital savvy tentunya berharap transaksi keuangan bisa dilakukan secara cashless, tidak perlu mengandalkan uang tunai lagi. Transaksi ini selain memudahkan, juga bisa dilakukan dengan lebih nyaman. Jenius Pay yang sudah hadir sejak tahun 2017 tampaknya mengerti akan hal ini. Solusi Life Finance dari bank BTPN ini baru saja menginformasikan bahwa layanannya sudah tersedia di lebih 29 merchant di Indonesia. Tentunya hal ini dapat membantu masyarakat digital savvy bertransaksi online dengan cara yang lebih udah, cerdas, dan aman.

”Jenius percaya kolaborasi dari berbagai pihak dibutuhkan untuk menciptakan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Sejalan dengan semangat kokreasi dan kolaborasi yang Jenius usung sejak awal, kami bersama-sama dengan mitra menghadirkan kemudahan bagi masyarakat digital savvy Indonesia dalam bertransaksi online melalui fitur Jenius Pay,” ujar Waasi B. Siimintardja, Digital Banking Busness Product Head Bank BTPN, dalam acara media briefing, Kamis, 3/12/2020.

Waasi juga menambahkan bahwa aktivitas pembayaran non tunai ini meningkat drastis selama pandemi Covid-19. Tercatat, jumlah nominal transaksi Jenius Pay meningkat 401% dan volume transaksi juga meningkat sebanyak 212% pada Oktober 2020, dibandingkan Maret 2020.

Di acara online ini, hadir juga tiga perwakilan partner Jenius Pay yang sudah menerma manfaat dan keuntungan dalam menggunakan Jenius Pay sebagai salah satu platform pembayarannya. Ketiga partner Jenius Pay ini adalah, KitaBisa.com, Kopi Kenangan, dan JD.ID.

Bagi KitaBisa.com, platform Jenius Pay ini membantu banyak orang yang ingin melakukan donasi. Hal ini tentunya sangat membantu kedua belah pihak, karena baik masyarakat dan KitaBisa.com percaya bahwa donasi dilakukan dengan aman dan cepat.

“Kita percaya di Indonesia tidak akan pernah kehabisan orang baik. Apalagi di tengah pandemi melanda, jutaan kebaikan tercipta setiap hari,” kata Rahelyna Mairing, VP of Finance and Corporate KitaBisa.com. “Kehadiran Jenius Pay tentu mendorong ekosistem donasi digital menjadi lebih mudah dan aman, terlebih mayoritas donatur Kitabisa adalah mereka yang juga digital savvy,” lanjut Rahel.

Hal yang sama pun diraasakan oleh Kopi Kenangan. Kopi Kenangan yang kini menambah produknya dengan beberapa jenis roti sebagai teman ngopi, turut memanfaatkan kemudahan yang ditaawarkan Jenius Pay.

“Bahkan, 70% transaksi di Kopi Kenangan merupakan transaksi digital atau cashless,” kata VP of Product & Growth Kopi Kenangan Marsela Limesa. “Karena itulah kami menyambut baik kolaborasi dengan Jenius Pay. Kehadiran Jenius Pay di aplikasi Kopi Kenangan merupakan bentuk komitmen kami untuk memberi layanan lebih kepada setiap pelanggan dengan menambah jenis platform digital baru yang bisa mereka pilih saat melakukan pembayaran di aplikasi kami,” tambah Marsela.

Sementara bagi JD.ID, Jenius Pay  menjadi salah satu opsi pembayaran yang bisa memudahkan konsumen dalam melakukan di platform ecommerce-nya. Apalagi menjelang promo 12.12, dimana JD.ID akan menggelar HarJoyNas dengan banyak promo di dalamnya.

“Tidak membutuhkan waktu yang lama saat pertama kali mengaktifkan Jenius Pay di JD.ID untuk mendapatkan konsumen pertama yang menggunakan Jenius Pay. Ini membuktikan bahwa Jenius Pay bisa menjadi solusi jitu bagi pengguna Jenius untuk bertransaksi secara online di JD.ID dengan aman dan nyaman,” ujar Abraham Luhska Harahap, Head of Partnership and Alliance & Head of Digital Category JD.ID.

Jenius Pay memungkinkan pengguna dapat bertransaksi online tanpa perlu kartu debit/kartu kredit, e-Wallet, atau transfer antarbank.  Berbeda dengan fitur Jenius lainnya, pengguna dapat menemukan fitur Jenius Pay ketika memilih metode pembayaran yang tersedia pada halaman checkout di website/aplikasi merchant yang bekerja sama dengan Jenius. Transaksi online dengan Jenius Pay bisa pengguna lakukan  dengan tiga langkah mudah, yaitu memilih Jenius Pay sebagai metode pembayaran di halaman checkout merchant, memasukkan $Cashtag pengguna, dan mengonfirmasikan pembayaran di aplikasi Jenius.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS