December 4, 2020

Samsung Galaxy A31 Bisa Jadi Teman Setia Mendengarkan Musik dan Berkaraoke di Tengah Pandemi Covid-19

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy A31 Bisa Jadi Teman Setia Mendengarkan Musik dan Berkaraoke di Tengah Pandemi Covid-19  

Mobitekno – Di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir satu tahun di Indonesia, membuat banyak orang mencari hiburan di rumah masing-masing. Hal ini karena dampak dari berbagai tempat hiburan yang tidak beroperasi selama pandemi guna mencegah penyebaran Covid-19. Dan, musik merupakan salah satu hiburan yang paling mudah dinikmati. Tidak perlu perangkat home theatre yang mahal, memanfaatkan musik sebagai sarana hiburan bisa dilakukan dari perangkat smartphne yang Anda miliki, seperti Samsung Galaxy A31.

Sebuah survei dari McKinsey pada pertengahan tahun 2020 menunjukkan bahwa selama pandemi berlangsung, 37% konsumen membelanjakan lebih banyak untuk hal-hal seperti hiburan. Streaming online juga memperoleh pertumbuhan 9% selama masa pandemi ini dan 74% konsumen berencana untuk melanjutkan perilaku tersebut. Ini tentunya membuat aplikasi-aplikasi music streaming seperti Resso, Spotify, dan Langit Musik mengalami peningkatan pengguna.

Menariknya, aplikasi-aplikasi musik tersebut juga memungkinkan penggunanya untuk berkaraoke karena sudah dilengkapi dengan lirik yang lengkap di setiap lagu yang diputar. Anda pun tinggal memilih musik favorit, memutarnya, dan bernyanyi dengan lirik yang sudah tersedia di dalam aplikasi.

Karaoke dengan Samsung Galaxy A31

Samsung Galaxy A31 sendiri dibekali dengan fitur-fitur yang mendukung Anda untuk menikmati hiburan dengan bernyanyi dengan ditemani aplikasi musik tersebut. Adanya port audio 3,5mm di kedua smartphone tersebut, membuat Anda bisa menghubungkan perangkat earphone an mikrofon ke smartphone. Anda pun bisa berkaraoke dengan mengikuti lirik yang tampil.

Selain itu, jika Anda ingin terbebas dari bentangan kabel, Anda pun bisa menggunakan headphone atau headset dengan fitur koneksi Bluetooth. Hal ini sangat dimungkinkan karena baik Galaxy A31 sudah dilengkapi koneksi Bluetooth 5.0.

Sementara jika Anda hanya ingin mendengarkan musik, smartphnone ini pun sudah mendukung teknologi Dolby Atmos. Jadi, suara yang dihasilkannya pun seperti Anda mendengarkan dari home theatre berkualitas.

Lalu, bagaimana jika Anda ingin melakuan karaoke dengan smartphone ini? Tenang saja. Aplikasi-aplikasi seperti Resso, Spotify, Langit Musik, We Sing, hingga Smule bisa Anda install ke dalam smartphone.

Dengan lirik yang tampil, Anda bisa bernyanyi dengan aman di Samsung Galaxy A31

Dengan Resso misalnya. Anda cukup membuka sebuah lagu favorit. Selanjutnya, dengan men-tap tombol Play, lagu akan berputar. Lirik pun akan tampil menyesuaikan alunan lagu. Di sinilah, Anda bisa mengkuti liri yang ada untuk menentramkan pikiran atau relaksasi selama beraktivitas di rumah saja.

Menariknya, dengan aplikasi Resso ini, Anda pun bisa berbagi quote dari salah satu bagian lirik ke beberapa media sosial, Dengan demikian, Anda bisa berbagai perasaan yang sama dengan lirik tersebut ke teman-teman di media sosial Anda. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memberikan komentar dari lagu yang diputar atau menekan “Like” jika Anda menyukai lagu tersebut.

Sama saja dengan Resso, di aplikasi Spotify dan Langit Musik pun bisa melakukan hal tersebut. Tidak seperti dahulu dimana Spotify masih menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghadirkan lirik, kini hampir setiap lagu sudah dilengkapi lirik, tanpa harus meng-install aplikasi lainnya.

Selain memiliki fitur untuk menghadirkan audio berkualitas dengan Dolby Atmos, Samsung Galaxy A31 juga dibekali spesifikasi hardware yang mumpuni agar aktivitas bermusik dengan smartphone ini nyaman. Dengan prosesor MediaTek Helio P65 yang dibuat dengan fabrikasi 12nm, tentu saja membuat smartphone ini hemat daya. Apalagi Galaxy A31 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang didukung pengisian cepat 15W. Hal ini tentunya membuat durasi bermusik Anda bisa dijalankan dengan lebih lama. 

Tags: , , ,


COMMENTS