April 30, 2019

Ini Berbagai Fitur yang Hadir di Suzuki New Carry Pick Up

Penulis: Desmal Andi
Ini Berbagai Fitur yang Hadir di Suzuki New Carry Pick Up  

Mobitekno – Bersamaan dengan pembukaan gelaran Telkomsel IIMS 2019, PT Suzuki Indomobil Sales langsung memperkenalkan varian terbaru kendaraan niaganya, yaitu Suzuki New Carry Pick Up. Kendaraan ini hadir membawa konsep “ILMU”yang merupakan kependekan dari Irit bahan bakar dan perawatan, Lama umur pakai, Muat banyak, dan Untung di ujung. Berbeda denganvarian Carry sebelumnya, kenaraan niaga terbaru ini tampil dengan dimensi yang lebihbesar, kabin lebih lega, dapur pacu lebih bertenaga, serta kapasitas muatan yang lebih besar.

Walaupun hadir di segmen kendaraan niaga, PT SIS memberikan berbagai fitur yang membuat penggunanya merasa nyaman saat menggunakan kendaraan ini. Dari sisi eksterior, New Carry Pick Up sudah dilengkapi dengan lampu utama halogen yang dapat menerangi dengan sangat jelas di suasana gelap, pengait deck samping yang berjumlah cukup banyak untuk keamanan muatan, grille depan yang lebih berkarakter, dan ukuran ban diameter 13 inci.

Sementara untuk bagian interior, New Carry ini sudah menggunakan sistem pengoperasian immobilizer sehingga lebih aman. Bagian kabin juga diberika banyak ruang penyimpanan sehingga sangat fleksibel untuk menyimpan berbagai barang, kursi yang dapat digeser (sliding) sehingga dapat disesuaikan dengan panjang kaki ke pedal gas, power steering, Air Conditioner untuk varian AC/PS, serta head unit single din untuk tipe yang dilengkapi AC.

carry

Jok depan bisa digeser (sliding)

Untuk mendukung kinerja pelanggan, ruang kabin didesain lebih lega dan dapat memuat hingga tiga orang penumpang. Kabin pun semakin nyaman berkat ruang kaki lebih luas dan split seat dengan jok tebal. Konsep ILMU juga didukung 6 tempat penyimpanan barang di varian AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) dan 10 tempat penyimpanan barang di varian non-AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) yang membuat barang-barang tidak hanya tersimpan rapi, namun juga membuat kabin terasa lebih lega. Tak lupa, dilengkapi juga dengan AC, Electric Power Steering (EPS), head unit 1Din dan sliding seat yang dapat disesuaikan dengan postur pengendara pada varian tertinggi

“Tanggal 25 April 2019 kami sudah meluncurkan New Carry Pick Up. Dengan dimensi yang ada sekarang, New Carry Pick Up tampil lebih besar dari generasi sebelumnya. Bahkan kabinnya suah dilengkapi banyak kompartemen untuk menaruh berbagai barang. Untuk tipe AC/PS total ada 6 kompartemen. Sementara untuk tipe non AC total memiliki 10 kompartemen karena ada tambahan dari bagian head unit yang tidak digunakan,” kata Yulius Purwanto selaku Head of 4W Product Development and Accessories PT Suzuki Indomobil Sales, di JIExpo, 29/4/2019.

carry

Penjelasan fitur yang ditawarkan Suzuki New Carry Pick Up dari PT Suzuki Indomobil Sales

 

Yulius juga menambahkan bahwa New Carry Pick Up hadir lengkap dengan berbagai aksesori pendukungnya. Pemilik Suzuki New Carry Pick Up bisaa menambahkan berbagai part aksesori untuk mempercantik kendaraannya. Berbagai aksesori tersebut diantaranya adalah Karpet dari bahan karet (rubber mat)untuk bagian bawah kendaraan, Body and cover socket lighter, Cover tray upper untuk menutup ruang head unit yang kosong pada tipe non AC, Retainer spare tire carrier untuk menambah keamanan ban cadangan, serta Door visor untuk mempercantik kaca samping.

depan carry

Desain grille baru dengan lampu depan halogen

Sejak diluncurkan,  Suzuki New Carry Pick Up sudah siap didistribusikan ke berbagai pelosok di Indonesia melalui dealer-dealer yang berada di bawah naungan PT Suzuki Indomobil Sales. Suzuki menghadirkan kendaaraan ini dalam tiga warna, yaitu Silky Silver, Superior White, dan Real Black. Untuk harganya, tipe FD dibanderol Rp 135.600.000, tipe FD dengan AC/PS Rp 144.100.000, tipe WD rp 136.600.000, dan tipe WD AC/PS Rp 145.100.000.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS