November 29, 2019

Dell Luncurkan OptiPlex 7070 Ultra, PC Ringkas yang Tidak Memakan Tempat

Penulis: Desmal Andi
Dell Luncurkan OptiPlex 7070 Ultra, PC Ringkas yang Tidak Memakan Tempat  

Mobitekno – Inovasi harus terus dilakukan agar sebuah produk bisa terus bersaing di pasar yang semakin ketat. Seperti yang dilakukan Dell melalui produk Optiplex 7070 Ultra. Dell merancang Optiplex terbaru ini dengan desain yang sangat ringkas. Bahkan, keringkasan desainnya ini bisa membuatnya berfungsi ganda sebagai penyangga (stand) monitor. Produk terbaru dari Dell ini diluncurkan di Indonesia pada Kamis, 28 November 2019 kemarin di Jakarta.

Dell Optiplex 7070 Ultra memang didesain sebagai PC tetapi dengan bentuk sangat ringkas. Namun begitu, bukan berarti spesifikasi di dalamnya tidak dipikirkan. Justru Dell menyematkan prosesor Intel Core i3 hingga Core i7 generasi ke-8 di dalamnya. Memorinya juga mendukung hingga 64GB. Sementara storage disediakan opsi SSD dan HDD SATA.

“Saat ini kami membicarakan sebuah produk PC terbaik. Produk PC bisnis bertumbuh 7 persen setiap tahunnya dan 60 persen diantaranya adalah desktop. Oleh sebab itu, Dell selalu ingin bekerjasama dengan pelanggannya untuk memastikan mereka mendapatkan teknologi terbaik dari sebuah PC Desktop,” ujar Richard Jeremiah, General Manager, Indonesia, Dell Technologies, Jakarta, 28/11/2019. “Dell Optiplex 7070 Ultra merupakan produk Dell yang dirancang modular untuk kemudahan pelanggan,” lanjut Richard.

dell
Dell Optiplex 7070 Ultra dengan desain modular yang ringkas

Ringkasnya desain Dell Optiplex 7070 Ultra membuat produk ini bisa ditempatkan dimana saja tanpa harus menyediakan meja atau ruang yang luas. Fleksibilitas juga menjadi daya tarik produk ini. Tinggal sambungkan ke monitor, mouse, dan keyboard, produk ini bisa digunakan untuk kegiatan komputasi sehari-hari. Bahkan, desain modularnya memudahkan pengguna untuk memasang dan merakit produk ini dengan monitor yang sudah tersedia.

Untuk kenyamanan pengguna, Dell Optiplex 7070 Ultra mendukung hingga tiga monitor. Dell juga menyediakan part modular yang bisa mennyangga dua monitor sekaligus.

“Dell Optiplex 7070 Ultra merupakan desktop solution berupa komersial desktop yang paling fleksibel di dunia. Produk ini dirancang berdasarkan berbagai masukan dari para pelanggan produk Dell. Dari hasil analisis Dell, mereka menginginkan produk yang membutuhkan tidak banyak kabel, ruang yang sedikit, premium, dan easy manage,” ujar Dwi Supliyanti Supardjo, Senior Client Technologist, Indonesia, Dell Technologies. “Dari poin-poin penting yang didapat, Dell pun merancang Optiplex 7070 Ultra,” tambah Supliyanti.

Menurut Dell, kinerja Dell Optiplex 7070 Ultra tidak perlu diragukan karena di dalamnya tersedia hingga prosesor Intel Core vPro i7, RAM hingga 64GB, SSD NVMe 1TB, dan HDD 2TB. Untuk pasar Indonesia, produk ini dijual mulai dari Rp 9.900.000.

Tags: ,


COMMENTS