August 20, 2019

Tiga Brand Ponsel Ini Bikin Aplikasi Khusus untuk Transfer File

Penulis: Desmal Andi
Tiga Brand Ponsel Ini Bikin Aplikasi Khusus untuk Transfer File  

Mobitekno – Transfer file antar-ponsel bisa dilakukan mudah menggunakan aplikasi khusus yang biasanya dikembangkan oleh setiap brand. Namun sayangnya, aplikasi tersebut lebih nyaman digunakan jika proses transfer dilakukan dengaan brand ponsel yang sema. Sementara untuk transfer antar-brand berbeda, banyak pengguna menggunakan aplikasi lainnya.

Masalah ini tampaknya bisa teratasi. Pasalnya, dikutip dari the Verge, tiga brand ponsel raksasa ternama asal China, yaitu Ziaomi, OPPO, dan Vivo, berencana untuk membuat satu aplikasi transfer yang bisa digunakan bersamaan. Melalui kerja sama ini para pengguna ponsel pintar bisa saling melakukan tukar-menukar file dengan lebih mudah, tanpa perlu lagi aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi yang dikembangkan ini akan dapat bekerja maksimal di OS MIUI, ColrOS, mapuun FunTouch OS terbaru. Pengguna bisa melakukan transfer hingga kecepetan 20MB per detik. Proses pairingnya akan memanfaatkaan Bluetooth. Sementara untuk proses transfer, memanfaatkan Wi-Fi backend seperti AirDrop di Apple.

Menariknya, brand lain pun diahak untuk bergabung dengan trio asal china ini. Kemungkinan besar, versi beta dari aplikasi ini baru bisa dinikmati pada akhir bulan inj.

Tags: , , ,


COMMENTS