October 15, 2019

Gratis! AWS Pop-up Loft Jakarta Resmi Dibuka, Pegiat Startup Wajib Ikutan

Penulis: Rizki R
Gratis! AWS Pop-up Loft Jakarta Resmi Dibuka, Pegiat Startup Wajib Ikutan  

Mobitekno – Merespon atas melonjaknya pertumbuhan startup di Indonesia, Amazon Web Services (AWS), anak usaha Amazon, mengumumkan pembukaan AWS Pop-up Loft Jakarta, Senin (7/10) pekan lalu, yang menyediakan ruang kolaborasi dinamis. Berbagai entrepreneur, startup, komunitas, dan pengembang dapat memperoleh akses gratis ke sesi pendidikan teknologi dan bisnis serta berinteraksi dengan para pakar AWS, mitra AWS Partner Network (APN), dan pengguna komputasi awan.

Berlokasi di WeWork Noble House, kawasan Kuningan, AWS Pop-up Loft Jakarta merupakan lingkungan yang kolaboratif, informatif, dan mendukung komunitas dari berbagai industri untuk dapat bertemu dan berbagi ide.

Hadir dalam pembukaan AWS Pop-up Loft Jakarta, Gunawan Susanto selaku Country Leader AWS Indonesia, menyatakan bahwa dari 7 Oktober hingga 1 November 2019 (setiap senin hingga jumat), pengunjung AWS Pop-up Loft Jakarta akan mendapatkan akses gratis ke berbagai kegiatan, seperti demo langsung yang dilakukan AWS, diskusi teknis tentang berbagai topik termasuk migrasi komputasi awan, transformasi digital, dan keamanan siber.

“Pengunjung bisa mendapatkan hadiah yang ramah lingkungan dan menikmati berbagai makanan lokal dan camilan sehat ketika mereka belajar tentang teknologi cloud terbaru seperti artificial intelligence dan machine learning, keamanan cloud, dan internet of things (IoT),” papar Gunawan kepada wartawan.

20191007 121101 compress16

Sebelumnya, program AWS Lofttelah diluncurkan di Hong Kong, Jepang, London, Berlin, dan Munich. Kegiatan ini ditujukan untuk memperkuat komitmen perusahaan untuk membina talenta komputasi awan dan membantu pertumbuhan startup lokal. AWS Pop-up Loft Jakarta akan menjadi Pop-up Loft kedua di Asia, setelah Hong Kong.

“Investasi dari venture capital di dunia bisnis Indonesia telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dan Jakarta adalah pusat di mana kami melihat para entrepreneur bertalenta berkumpul untuk menguji ide, dan memulai bisnis baru yang memanfaatkan kekuatan cloud computing,” imbuh Gunawan.

Selain dihadiri oleh pejabat dari AWS, pembukaan AWS Pop-up loft di Jakarta juga dihadiri oleh Alfatih Timur, Pendiri dan CEO Kitabisa.com. Dirinya menegaskan bahwa kehadiran AWS tentu akan membantu startup Indonesia memulai perjalanan lnovasi dl AWS cloud. “Beralih ke AWS telah membantu kami mengembangkan bisnis, mengembangkan bakat, dan memungkinkan kami untuk terus berinovasi untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan kami,” imbuh Timi sapaan akrab Alfatih Timur.

AWS Pop-up Lof Jakarta menghadirkan 40 kegiatan, termasuk ada lebih dari 70 sesi seperti workshop, diskusi panel dan networking event. Acara ini hadir dari hari senin hingga jumat mulai 09.30 WIB-20.30 WIB.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS