August 5, 2019

Ribuan Pecinta Royal Enfield Siap Banjiri Event International Royal Enfield Jamboree 2019

Penulis: Rizki R
Ribuan Pecinta Royal Enfield Siap Banjiri Event International Royal Enfield Jamboree 2019  

Mobitekno – Komunitas motor Royal Enfield terbesar di Indonesia, Royal Riders Indonesia (RoRI) secara resmi membuka rangkaian perhelatan International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia yang segera dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 25 Agustus di Pantai Melasti, Bali. Untuk kali pertama dalam sejarah, kegiatan berskala internasional dilakukan oleh komunitas pecinta Royal Enfield yang secara sejarah lebih dominan di India dan Inggris.

National President Royal Riders Indonesia, Donny Hendaris menjelaskan International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia diestimasi akan kedatangan 2,000 hingga 3,000 pengunjung. “Tidak hanya dari Indonesia, kita juga akan kedatangan riders yang berasal dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, India, Singapura dan Malaysia,” kata Donny dalam siaran resmi yang diterima redaksi Mobitekno di Jakarta, Senin (5/8).

Selain itu, desainer pakaian asal Jepang yang cukup ternama di scene roda dua, Hideaki Atsuta dari Krafty Tokyo, juga akan secara spesifik menyapa para pecinta motor di Indonesia pada acara International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia. “Kami buka International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia tidak hanya bagi pecinta Royal Enfield saja. Namun, terbuka untuk umum. Jadi, sampai jumpa di Pantai Melasti tanggal 24-25 Agustus 2019,” jelas Donny.

IMG 9319

Konsep dari event ini mengedepankan tiga kunci penting, yakni persahabatan antar bangsa, budaya Indonesia dan pelestarian lingkungan. “Kami ingin memperkuat hubungan antara pecinta Royal Enfield dan roda dua di region Asia Pasifik, memperkenalkan keragaman budaya nusantara serta bersama-sama mengajak peserta menjaga lingkungan melalui bersih-bersih pantai Melasti,” jelas Communications Director, International Royal Enfield Jamboree 2019, Joseph Sinaga.

Terutama karena mengusung tema pelestarian lingkungan, Joseph menambahkan bahwa di Bali nanti, para pecinta Royal Enfield tidak hanya menikmati berbagai sajian hiburan, tapi juga ikut aktif menjaga lingkungan. “Ini adalah bentuk bakti RoRI dalam menjaga lingkungan destinasi wisata unggulan Indonesia, yaitu Bali,” lanjut Joseph.

International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia turut menyajikan digital user experience bagi para calon peserta melalui www.royalriders.id. Bagi para pecinta kendaraan roda dua, terdapat tiga jenis pendaftaran yang dapat dilakukan, pertama adalah registrasi yang bentuknya gratis. Kedua adalah registrasi dan Riders Kit A yang di dalamnya termasuk paket merchandise eco-friendly, sepert tumbler, sedotan dari bambu dan kaus event. Terakhir adalah registrasi dan Riders Kit B dan C yang termasuk dengan paket towing motor dari setiap check point yang tertera di website.

Mitra dari International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia

Kegiatan International Royal Enfield Jamboree 2019 – Bali, Indonesia turut didukung oleh berbagai mitra seperti Garmin, Pegadaian, BNI 46, Telkom Indonesia, Telkom Landmark Tower, My Indihome, Distributor Motor Indonesia, official fuel partnerdari Pertamax Turbo, Yellowcorn Indonesia, Bell Indonesia, Kickstart Motor, Mie Kober, Kaboa Motocraft, San Miguel, Teh Botol Sosro, Eiger dan Ride and Share.

IMG 9394

Tak ketinggalan, para pengendara yang akan berjelajah menuju Bali mendapatkan pelatihan penggunaan gawai dari Garmin, yang tentunya akan mendukung semangat berpetualang para pecinta Royal Enfield.

Rangkaian konferensi pers yang diadakan di Telkom Landmark Tower tersebut juga diramaikan dengan kehadiran builder Tanah Air yang namanya harum hingga mancanegara, Thrive MC. Builder pertama di dunia yang memodifikasi Royal Enfield Interceptor 650 ini memperkenalkan karya mereka yang bertajuk TXX, serta memutar klip liputan dari media internasional mengenai proses pengerjaan karya tersebut.

Tags: , , , ,


COMMENTS