August 5, 2019

Berganti Nama Menjadi LINE OpenChat, Inilah Sederet Pembaruan yang Tidak Ada di LINE Square

Penulis: Rizki R
Berganti Nama Menjadi LINE OpenChat, Inilah Sederet Pembaruan yang Tidak Ada di LINE Square  

Mobitekno – Mulai pekan ini, fitur LINE Square pada aplikasi LINE akan bertransformasi menjadi LINE OpenChat. Perubahan ini akan diluncurkan untuk LINE di Indonesia, Jepang, dan Thailand. Tak hanya berganti nama, LINE OpenChat juga menghadirkan sejumlah pembaruan yang sebelumnya tidak ada pada LINE Square. Pembaruan melingkupi kemudahan bagi pengguna untuk bergabung, tambahan pengaturan privasi dalam ruang obrolan, dan kehadiran LINE OpenChat di seluruh tab aplikasi LINE.

LINE Square pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, merupakan fitur LINE yang menyediakan ruang obrolan bagi pengguna dengan minat dan kesukaan yang sama untuk berinteraksi meskipun tidak memiliki kontak LINE masing-masing. Pengguna pun dapat dengan bebas memperluas cakupan komunikasi mereka tanpa perlu memberikan identitas asli dan tetap menjaga privasi dari akun LINE personal mereka.

“Kami terus berusaha untuk dapat mendekatkan jarak antara pengguna dan menghilangkan batas bagi mereka untuk berinteraksi. Kami harap dengan transformasi LINE Square menjadi LINE OpenChat,  para pengguna kami yang memiliki minat sama dapat lebih dekat dan lebih mudah berinteraksi antar satu dengan yang lain,” jelas Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

Line openchat line square

Keunikan lain yang dimiliki LINE Square adalah besarnya kapasitas ruang obrolan, dimana setiap ruang obrolan dapat menampung hingga 5000 anggota. Sementara itu, pada setiap Square, admin dapat menambah ruang obrolan sebanyak yang dibutuhkan. Dalam LINE Square terdapat lebih dari seribu ruang obrolan yang dapat dipilih oleh pengguna sesuai dengan preferensi mereka. Kehadiran LINE Square ini disambut baik oleh pengguna dengan keaktifan mereka di dalam ruang obrolan yang ada.

Seiring dengan berkembangnya pengguna LINE Square, LINE memutuskan melakukan pembaruan guna meningkatkan pengalaman para penggunanya. Pembaruan ini akan menghadirkan ragam fitur yang yang dapat memfasilitasi pengguna untuk lebih mudah lagi dalam mengeksplorasi hal yang mereka sukai. Perubahaan nama dari Square menjadi OpenChat diharapkan dapat lebih mengedepankan nilai ‘kemudahan’ dan ‘keterbukaan’ dalam berinteraksi antara pengguna yang memiliki minat yang sama.

Untuk menikmati LINE OpenChat, pengguna harus memperbarui aplikasi LINE mereka. LINE OpenChat tersedia pada LINE versi 9.12 untuk iOS dan 9.13 untuk Android.

Tags: , , , ,


COMMENTS