July 3, 2019

Catat Hasil Penjualan yang Memuaskan, New Carry Pick Up Jadi “Rajanya Pick Up” di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Catat Hasil Penjualan yang Memuaskan, New Carry Pick Up Jadi “Rajanya Pick Up” di Indonesia  

Mobitekno – Libur panjang hri raya memang sudah usai. Semua sudah beraktivitas seperti biasa. PT Suzuki Indomobil Sales pun ternyata mencatat hasil penjualan yang membanggakan selama libur panjang kemarin, terutama di bulan Mei 2019. Ada peningkatan sebesar 18,3 persen untuk penjualan kendaraan Suzuki di bulan Mei 2019 dibandingkan bulan sebelumnya. Suzuki berhasil menjual total 9.633 kendaraan selama bulan tersebut dan kontribusi terbesar diberikan oleh Suzuki New Carry Pick Up dan All New Ertiga.

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang memilih kendaraan unggulan Suzuki untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Hal ini terlihat dari jumlah penjualan kami yang meningkat walaupun saat liburan panjang. Pencapaian ini menjadi bukti bahwa kendaraan Suzuki khususnya New Carry Pick Up dan All New Ertiga, mendapat sambutan positif dari masyarakat serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga ringan diluncurkan pada penghujung bulan April 2019.Di bulan Mei 2019 sendiri, Suzuki mampu menjual sebanyak 4.825 unit kendaraan niaga ringan. Capaian positif ini tentunya membuat new Carry Pick Up sebagai rajanya pick up dengan menguasai 55,2 persen pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Selain New Carry Pick Up, All New Ertiga juga mampu mencatat pertumbuhan penjualan yang besar, mencapai 23 persen dibandingkan April 2019. All New Ertiga dapat terjual sebanyak 2.657 unit selama Mei 2019. Untuk varian kendaraan lainnya, Suzuki juga mencata hasil penjualan yang memuaskan. Karimun Wagon contohnya, mampu terjual sebanyak 603 unit. Sementara baleno terjual 512 unit, Ignis sebanya 431 unit, APV 331 unit, dan SX4 S-Cross sebanyak 165 unit.

Jika dilihat dari faktor wilayah, Jabodetabek menjadi wilayah dengan kontribusi penjualan terbesar di bulan Mei 2019. Jabodetabek memberikan kontribusi penjualan mencapai 3.075 unit atau 31,9 % dari total penjualan Suzuki pada Mei 2019.

Tags: , , , ,


COMMENTS