January 29, 2018

Matkul Teknologi Cloud Sambangi Universitas Binus

Penulis: Eko Lannueardy
Matkul Teknologi Cloud Sambangi Universitas Binus  

Mobitekno – NetApp kembali melanjutkan kerja sama dengan Binus International University untuk menghadirkan mata kuliah Cloud Technology. Melalui rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, disebutkan mata kuliah tersebut merupakan kelas persiapan bagi mahasiswa untuk mengambil Certification NCSA-Hybrid Cloud.

Satu hal yang tak kalah menarik, mata kuliah Cloud Technology ini akan mengedukasi mahasiswa mengenai dasar-dasar cloud computing, mulai dari infrastruktur hingga aplikasi. Tak hanya berupa teori, nantinya mahasiswa dalam mata kuliah ini akan dipersiapkan untuk menjadi cloud enginer.

“NetApp menyadari bahwa sumber daya manusia memang menjadi tantangan bagi industri teknologi Indonesia. Kolaborasi Academic Alliances ini merupakan bukti komitmen kami untuk memberdayakan dan mendidik bakat muda dari generasi penerus yang berkelanjutan,” jelas Ana Sopia, Country Manager untuk NetApp Indonesia.

Dalam kolaborasi Academic Alliance ini, perwakilan dari NetApp Indonesia akan menjadi salah satu pengajar dalam mata kuliah Cloud Technology ini. Selain itu, NetApp akan mendukung program immersion bagi mahasiswa sehingga dapat merasakan dan mempraktikkan secara langsung materi yang mereka terima di ruang kelas. 

“Kami senang bisa kembali berkolaborasi dengan NetApp. Perkembangan teknologi cloud yang begitu pesat mendorong kami sebagai lembaga pendidikan untuk mempersiapkan calon-calon penerus masa depan dengan kemampuan yang memadai,” jelas Samuel Mahatmaputra T, S.Kom, M.InfoTech. Head of Program Business Information System, BINUS University International.

Mata kuliah Cloud Technology akan dimulai pada tanggal 19 Februari 2018 dan menjadi mata kuliah wajib bagi mahasiswa ssemester lima dari departemen Business Information System di Binus International University. Selain itu, mata kuliah ini dapat menjadi mata kuliah elektif (pilihan) bagi mahasiswa jurusan lainnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS