October 30, 2017

Intel Rilis SSD Terbaru Berbasis Teknologi Intel Optane

Penulis: Eko Lannueardy
Intel Rilis SSD Terbaru Berbasis Teknologi Intel Optane  

MOBITEKNO – Bersamaan dengan acara CitizenCon, Konferensi Pemain Game Star Citizen yang digelar di Frankfurt, Jerman beberapa waktu lalu, Intel yang menggandeng Roberts Space Industries secara resmi merilis Intel Optane SSD 900P Series. Ini adalah SSD pertama untuk pengguna desktop PC dan workstation yang berbasis teknologi Intel Optane.

Lewat rilis yang masuk ke Mobitekno.com disebutkan bahwa Intel Optane SSD 900P Series mampu memberikan jeda waktu keterlambatan yang sangat rendah. Tak hanya itu, SSD ini juga diklaim memiliki kinerja baca dan tulis terbaik di kelasnya pada low queue depths atau empat kali lebih cepat daripada SSD berbasis NAND.

Pihak Intel juga menegaskan bahwa Intel Optane SSD 900P Series sangat ideal untuk beban kerja penyimpanan yang membutuhkan performa tinggi, termasuk 3D rendering, simulasi komputasi yang kompleks, waktu pemuatan games yang cepat dan masih banyak lagi. Dengan daya tahan hingga 22 kali lebih kuat daripada media penyimpanan lainnya, ini juga memberi ketenangan bagi pengguna.

"SSD 900P Series membawa kinerja kelas workstation dan daya tahan teknologi Intel Optane yang terdepan ke sebuah SSD untuk pertama kalinya. Tak hanya itu, kami juga tahu pengguna akan menemukan cara menarik untuk memanfaatkan SSD yang ada di dalam komputer miliknya guna melakukan banyak hal yang lebih berguna," ucap Bill Leszinske, Intel Vice President, Non-Volatile Memory Solutions Group.

Di sela-sela acara CitizenCon, Intel juga memperlihatkan kinerja SSD terbarunya lewat game Star Citizen yang berjalan pada platform dengan prosesor Intel Core i9. Tak hanya itu, Intel bersama Roberts Space Industries juga mengumumkan untuk setiap pembelian SSD 900P Series, pemain Star Citizen akan mendapatkan Sabre Raven, pesawat in-game eksklusif untuk waktu yang terbatas.

"Intel Optane SSD 900P sangat cepat dan sangat mudah untuk digunakan. Developer Star Engine kami pun telah mengembangkan sebuah teknologi untuk memperbaiki waktu pemuatan game menggunakan teknik terbaru. Teknik ini sengaja dikembangkan untuk Star Citizen dan dioptimalkan oleh Intel Optane SSD 900P Series, SSD tercepat yang telah kami uji," ucap Chris Roberts, CEO Roberts Space Industries.

Tertarik untuk meminang SSD tersebut? Saat ini, Intel Optane SSD 900P telah tersedia di toko online yang memiliki jaringan global. Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui informasi seputar teknologi Intel Optane SSD 900P Series dan perkembangan Intel Optane bisa mengunjungi tautan berikut ini.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS