May 29, 2017

Developer Pokemon GO Terus Berusaha Mencari Cara untuk Mencegah Pemain Curang

Penulis: Desmal Andi
Developer Pokemon GO Terus Berusaha Mencari Cara untuk Mencegah Pemain Curang  

MOBITEKNO – Gamer sejati tentunya tidak menyukai cara-cara curang dalam bermain game (cheat). Oleh sebab itu, developer pun selalu berusaha mencari cara untuk mencegah gaenya “dirusak” permainannya oleh para “cheater”. Salah satu yang terus berperang melawan para pemain curang adalah Pokemon GO.

Gae yang menampilkan banyak monster ini memang masih memiliki banyak penggemar. Namun, seperti yang kita ketahui bersama, para pemain curang pun banyak memainkan game ini demi meraih monster terbaik atau poin yang banyak. Niantic pun tidak tinggal diam, setelah sebelumnya melakukan usaha untuk memblok account para pemain curang, kini Niantic, seperti dilaporkan Reddit melalui Ubergizmo, akan melakukan cara lainnya, yang bisa disebut dengan nama shadow banned.

“Kami selalu berkomitmen untuk menjaga permainan Pokemon GO tetap menarik bagi para komunitas Trainers. Orang-orang yang berusaha memanfaatkan Pokemon GO dan menalanggar Term of Service kami, termasuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengakali game, kemungkinan besar akan menerima gameplay yang dibatasi. Mereka bisa saja tidak akan melihat monster-monster lagi di sekitarnya,” pernyataan Niantic.

Namun, keputusan Niantic ini ternyata tidak disetujui oleh semua gamers. Dari beberapa komentar yang muncul, para pemain ini keberatan, karena beberapa diantara mereka memanfaatkan software pihak ketiga untuk mengatur para monster yang telah ditangkapnya, bukan untuk melakukan tindakan kecurangan. Namun tetap, penggunaana software pihak ketiga bisa melanggar Term Of Service Pokemon GO. Beberapa pemain berkomentar lain bahwa cara ini bisa saja membuat para pemain menghentikan bermain Pokemon GO untuk selamanya. Memang menjadi tantangan para developer game untuk mencegah para pemain curang ini. Anda sendiri, apakah pernah bermain curang di game Pokemon GO?

Sumber: Ubergizmo

Tags: , , ,


COMMENTS