March 29, 2017

R11 Diduga Jadi Smartphone Andalan Oppo dengan Kamera Utama Ganda

Penulis: Iwan RS
R11 Diduga Jadi Smartphone Andalan Oppo dengan Kamera Utama Ganda  

MOBITEKNO – Setelah resmi memiliki samrtphone dengan kamera selfie ganda pada F3 Plus, Oppo masih belum puas dengan teknologi kamera ganda (dual camera). Produsen asal tiongkok ini dikabarkan juga telah menyiapkan satu kamera ganda lainnya, yaitu Oppo R11.

Bedanya dengan F3 Plus, R11 menempatkan kamera gandanya di bagian depan alias kamera utamanya. Strategi melengkapi portofolio produk dengan teknologi kamera ganda boleh jadi menempatkan Oppo menjadi vendor satu-satunya yang punya pilihan smartphone dengan kamera ganda, baik di depan maupun belakang.

Belun diketahu pasti apakah Oppo akan menyertakan fitur optical zoom 5x Zoom Optic yang diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2017 bulan lalu. Teknologi zoom ini memilki keunikan karena menyertakan metode periscope dual-camera untuk menghadirkan fitur lossless zoom 5x.

""

Smartphone ini dikabarkan akan hadir dalam dua varian yaitu Oppo F11 dengan layar 5,5 inci dan R11 Plus dengan layar 6 inci. Sebelumnya, layar 6 inci juga disematkan Oppo pada pada F3 Plus.

Berkaitan dengan dapur pacu, Oppo R11 diperkirakan akan diperkuat dengan prosesor kelas menengah kasta tertinggi, yaitu Snapdragon 660. Prosesor octa-core yang dibuat dengan proses Samsung 14 nm LPP ini merupakan pengganti Snapdragon 653 yang digunakan oleh Oppo F3 Plus.

Snapdragon 660 menarik perhatian karena merupakan prosesor kelas menengah yang berdasarkan bocoran skor benchmark AnTuTu telah berhasil menembus skor di atas 100000 poin (105576 poin).

Tags: , , , , , ,


COMMENTS