July 26, 2017

Mi 5X: Smartphone Xiaomi Kasta Menengah Pertama yang Dibekali Kamera Ganda

Penulis: Iwan RS
Mi 5X: Smartphone Xiaomi Kasta Menengah Pertama yang Dibekali Kamera Ganda  

MOBITEKNO – Pelan tapi pasti, fitur kamera utama ganda atau dual rear camera bukan lagi milik smartphone flagship semata. Sebagai salah satu daya tarik utama smartphone, fitur kamera ganda ini juga ingin dihadirkan berbagai vendor, termasuk Xiaomi pada lini smartphone kelas menengahnya. Sebelumnya, fitur kamera ganda ini sudah diusung Xiaomi untuk smartphone terjangkau Redmi Pro.

Beberapa vendor yang sudah memasang fitur ini pada smartphone kelas menengahnya, misalnya Huawei (Honor 6X, Honor 8) dan Coolpad (Cool1 dual). Bahkan smartphone lokal pun, seperti Axioo Venge 2 sudah mengusung kamera utama ganda.

Menurut Xiaomi, kualitas kamera ganda Mi 5X sudah setara dengan smartphone flagship Mi 6. Kamera utama ganda Mi 5X terdiri dari kombinasi kamera 12 MP wide-angle (1,25 mikron pixel sensor, aperture f/2.2, dua-tone flash) dan kamera 12 MP telephoto (with 1 mikron pixel sensor, aperture f/2.6). 

""

""

Dapur pacu Mi 5X didukung oleh prosesor octa-core Snapdragon 625, RAM 4GB, dan internal storage 64 GB (dapat diperluas via microSD card). Smartphone dengan baterai 3.080 mAh ini juga membawa fitur tambahan lainnya, seperti sensor sidik jari (sisi belkang), output audio berkualitas tinggi yang didukung oleh DHS Audio Calibration Algorithm dan standalone audio amplifier.

Mi 5X dengan guratan antena berdesain U (mirip iPhone) dan unibody metal akan datang dengan layar berkuran 5,5 inci (Full-HD, 1080 x 1920 pixel, anti-fingerprint coating). Dengan dimensi 155,4 x 75,8 x 7,3 mm, Mi 5X berbobot relatif ringan, hanya 165 gr.

Rencananya, Xiaomi Mi 5X akan menjalankan platform Android OS Nougat yang dibalut dengan interface MIUI 9.0 terbaru. Seperti ciri smartphone Xiaomi sebelumnya, Mi 5X akan ditawrkan dengan harga bersahabat, yaitu kurang dari Rp 3 juta. Tertarik? Berharap saja seri ini akan masuk secara resmi di Indonesia.

 

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS