January 27, 2017

Gandeng Vinales, Yamaha Indonesia Perkenalkan All New R15

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng Vinales, Yamaha Indonesia Perkenalkan All New R15  

MOBITEKNO – Bertepatan dengan datangnya pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi ke Indonesia beberapa waktu lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memperkenalkan produk baru andalannya, All New R15. 

Yamaha R15 adalah sepeda motor sport ber-fairing Yamaha yang hadir perdana pada April 2014 lalu. Dalam perjalanannya, motor ini sudah memiliki banyak penggemar. Tercatat, hingga akhir 2016 sudah ada 137 komunitas R15 di seluruh Indonesia.

Desain All New R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur Super Sport. Motor ini menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm dengan bobot yang ringan.

Desain bodi yang meruncing dan ramping semakin menyiratkan Racy image. Lampu depan dan belakang LED dilengkapi dengan lampu hazard yang membuat motor ini semakin terlihat agresif.

Pengembangan All New R15 2017 juga berdasarkan masukan dari komunitas R-Series yang sering melakukan touring. Atas dasar itu All New R15 kini sudah dibekali dengan hazard lamp untuk keadaan darurat.

Dari segi performa, All New R15 memiliki performa terbaik di kelasnya. Disematkannya teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar.

All New R15 memiliki power maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini menjadikan All New R15 sebagai motor sport tercepat di kelasnya.

Fitur baru lainnya yang turut melengkapi All New R15 adalah Assist & Slipper Clutch. Fitur ini biasanya hanya ada pada motor besar dan untuk pertama kalinya diaplikasikan di motor sport kelas 150cc. 

Suspensi depan Up Side Down yang dipadukan dengan new rear arm dan ban tapak lebar (Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70-17) membuat handling lebih sempurna dan terlihat semakin gagah. Wide Front Disc Brake ber-diameter 282 mm membuat pengereman semakin maksimal.

Tampilan speedometer full digital dilengkapi shift timing light yang akan memberi tanda kepada pengendara untuk berpindah percepatan dan bisa di-setting sesuai keinginan pengendara. 

Pemilik juga bisa memasukkan identitas namanya sebanyak enam digit pada tampilan LCD speedometer. Juga beberapa fungsi lain yang membuat Multi Information Display-nya semakin informatif.

Tags: , , , ,


COMMENTS