October 20, 2017

Percepat Penerapan oleh Pelanggan, Dell Technologies Hadirkan Strategi, Divisi, dan Solusi IoT Baru

Penulis: Desmal Andi
Percepat Penerapan oleh Pelanggan, Dell Technologies Hadirkan Strategi, Divisi, dan Solusi IoT Baru  

MOBITEKNO – Saat ini, sudah banyak masyarakat yeng sudah menerapan Internet of Things di berbagai aktivitas kehidupan mereka. Berbagai perangkat bisa terhubung antara sastu dengan lainnya dengan cepat dan mudah. Hal ini pun juga diterapkan oleh banyak perusahaan. Oleh sebab itu, Dell Technologies pun memperkenalkan visi dan strategi IoT perusahaan, divisi IoT baru, serta sejumlah produk dan program kemitraan khusus untuk menunjang teknologi IoT terbaru. Hal ini dilakukan Dell untuk membantu para pelanggan merealisasikan masa depan digital dengan menggunakan lingkungan IoT.

“IoT telah mengubah cara kita hidup, cara perusahaan beroperasi dan cara dunia bekerja,” kata Michael Dell, Chairman dan Chief Executive Officer, Dell Technologies. “Dell Technologies membuka jalan para pelanggan kami dengan suatu arsitektur komputasi terdistribusi baru yang menyatukan IoT dan kecerdasan buatan dalam satu ekosistem yang saling bergantung mulai dari edge ke core hingga cloud. Dampaknya terhadap komunitas global kami akan sangat luar biasa,” lanjut Michael.

Berbagai misi dan visi disiapkan Dell Technologies ini karena wilayah Asia pasifik dan Jepang ternyata menjadi kawasan dengan jumlah populasi dan peningkatan penggunaan perangkat IoT yang semakin bertumbuh pesat. Dell technologies pun berusaha membantu mereka untuk terus berinovasi dan menciptakan berbagai pengalaman yang berbeda melalui IoT.

“Transformasi digital telah menjadi kebutuhan bagi perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik dan Jepang untuk dapat tetap bertahan saat ini, dan IoT terbukti menjadi faktor pembeda penting sebagai bagian dari transformasi ini,” kata Amit Midha, President, APJ Commercial, Dell EMC. “Mulai dari menjadikan kota-kota kita lebih cerdas hingga memungkinkan praktik pertanian yang lebih berkelanjutan, Dell Technologies menghadirkan solusi, layanan dan ekosistem mitra IoT yang dibuat sesuai kebutuhan untuk membantu berbagai organisasi mengatasi berbagai hambatan tersebut dan mendorong perjalanan transformasi digital mereka,” lanjut Amit Midha.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah membentuk divisi IoT baru di Dell Technologies. Divisi ini dibentuk dan dipimpin oleh Ray O’Farrell, CTO VMWare. Ia juga bertanggung jawab untukmenata pengembangan berbagai produk dan layanan IoT di seluruh lini bisnis Dell Technologies. Divisi ini ada karena Dell juga menghadirkan Edge Gateways yang dapat dikelola oleh VMWare IoT Control Center. Namun, selain itu, Dell Technologies juga menghadirkan berbagai inisiatif seperti Project Nautilus, Project Fire, Project IRIS, dan teknologi-teknologi lainnya yang mendukung peningkatan kecepatan untuk Edge.

Sementara itu, inisiatif-inisiatif IoT yang baru meliputi beragam layanan konsultasi dan implementasi worldwide Herd atau layanan konsultasi untuk melakukan analitik data yang tersebar di berbagai wilayah.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS