January 20, 2017

Galaxy S7 Series Resmi Dapatkan Update Android 7.0 Nougat

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Galaxy S7 Series Resmi Dapatkan Update Android 7.0 Nougat  

MOBITEKNO – Setelah menguji Android 7.0 Nougat selama beberapa minggu melalui Galaxy Beta Program, Samsung akhrnya menggulirkan update Android 7.0 Nougat finalnya untuk serangkaian smartphone Galaxy S7 series. Update software ini terdiri dari fitur baru bawaan Android 7.0 Nougat dan berbagai peningkatan Samsung UX.

Salah satu perubahan Samsung UX yang menonjol adalah tampilnya yang terlihat lebih minimalis (cleaner look). Selain fitur ‘Notification’ yang digabungkan agar lebih mudah diakses pengguna, tersedia juga opsi ‘Direct Reply’ untuk ‘Notifications’ tersebut. Adapun fitur ‘Multi Window’ yang diperkenalkan Nougat menjadi bukan hal yang baru lagi mengingat fitur ini sudah tersedia pada smartphone Samsung sebelumnya.

Fitur yang mungkin menarik adalah ‘Performance Mode’ yang memungkinkan pengguna menyesuaikan kinerja smartphone dengan memilih opsi ‘Game mode’, ‘Entertainment mode’, atau ‘High performance mode’, di samping mode standarany, ‘Optimized mode’.

Khusus Galaxy S7 dan S7 Edge, hadir pula fitur ‘Samsung Pass’ yang berfungsi melakukan proses login dengan ‘master key’ untuk website dan  aplikasi tertentu, serta nantinya untuk login mobile banking.

Samsung juga akan memberikan update Android 7.0 Nougat ke berbagai seri lainnya. Selama paruh pertama 2017, seri Galaxy S6, Galaxy S6 edge, S6 edge Plus, Galaxy Note5, Galaxy Tab A (S Pen), Galaxy Tab S2, Galaxy A3, dan Galaxy A8 akan mendapat jatah update.

Pengguna seri lainnya yang belum masih daftar sepertinya masih harus bersabar. Pasalnya Samsung mungkin baru merilis update Nougat tersebut pada paruh kedua 2017 nanti.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS