January 19, 2017

Kekuatan Ban Buatan Hankook Tire Diuji di Ajang 24-Hour Classic

Penulis: Eko Lannueardy
Kekuatan Ban Buatan Hankook Tire Diuji di Ajang 24-Hour Classic  

MOBITEKNO – Hankook Tire, produsen ban premium di pasar global terus berlari di industri otomotif. Kali ini, Hankook Tire kembali membuktikan kualitas ban yang diproduksinya dengan mendukung kompetisi balap mobil bertajuk 24-Hour Classic di Dubai.

"Seluruh putaran 24H Series didukung oleh Hankook, kami menyediakan satu standar khusus untuk semua ukuran ban pada musim pembukaan di Dubai," ujar Manfred Sandbichler, Direktur Hankook Motorsport Eropa.

Demi memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh tim yang berkompetisi di ajang ini, sekitar 50 kru dari Hankook Tire diturunkan untuk membantu berlangsungnya acara yang berlokasi di Dubai Autodome. 

Dubai Autrodome adalah salah satu sirkuit yang paling modern di dunia dengan panjang 5,39 kilometer, zona run-off yang beraspal, serta dianggap sebagai salah satu trek balap paling aman.

"Jumlah pasir di trek bergantung pada angin dan cuaca. Kondisi trek yang berbeda-beda ini mempengaruhi kinerja ban, dan pembalap tentunya harus beradaptasi dengan keadaan ini," tambah Manfred Sandbichler.

99 mobil telah terdaftar untuk acara Hankook 24H Dubai di tahun 2017 ini. Mulai dari Renault Clio dan MINI sampai ke GT3, semua jenis mobilpun direpresentasikan dalam acara ini.

"Semua nama-nama besar mengikuti musim pembuka di Dubai, dan dunia motorsport juga menyaksikannya. Oleh karena itu, ini merupakan kesempatan yang baik bagi Hankook Tire untuk menunjukkan seluruh inovasinya," pungkas Manfred Sandbichler.

Tak tanggung-tanggung, hampir 10.000 ban balap, 7.000 ban slicks dan 2.500 ban basah dimuat ke dalam kapal dan dikirim oleh Hankook Tire ke Dubai untuk mensukseskan jalannya balap mobil 24-Hour Classic.

Tags: , ,


COMMENTS