April 9, 2017

Akhirnya, Calya Sigra Club (CALSIC) Resmi Jadi Klub Binaan Astra Daihatsu Motor

Penulis: Okta Pratama
Akhirnya, Calya Sigra Club (CALSIC) Resmi Jadi Klub Binaan Astra Daihatsu Motor  

MOBITEKNO – Tak sia-sia apa yang telah dilakukan oleh pengurus Calya Sigra Club (CALSIC) untuk berusaha mendekatkan diri kepada pihak pabrikan. Dan per tanggal 4 April ini, CALSIC telah resmi menjadi salah satu komunitas binaan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

“Ya, hubungan antara CALSIC dan dengan pihak PT ADM sejatinya memang telah berlangsung sejak tahun lalu. Salah satu pendekatan persuasif terlihat saat pihak pabrikan Daihatsu mengundang komunitas pecinta Toyota Calya dan Daihatsu Sigra untuk mengikuti acara Focus Group Discussion di Daihatsu Kelapa Gading,” ujar Ade Habibie, selaku ketua Umum Calya Sigra Club.

Selanjutnya pihak Daihatsu Indonesia melihat serta menilai sepak terjang CALSIC. Dan akhirnya, tim pengurus pusat menjalin pertemuan dengan perwakilan pihak Daihatsu, Ben Faqih dan Priyo Pratomo. “Ternyata, perwakilan ADM memberikan kabar baik bahwa kita sudah resmi menjadi klub binaan dengan diterbitkan surat informasi resmi oleh Daihatsu per 31 Maret lalu,” tambah pria berkacamata.

“Semoga dengan resminya terjalin kerjasama ini, para member CALSIC di seluruh Indonesia dapat merasakan keuntungan yang ada dan terjamin dengan menggunakan produk lansiran Daihatsu. Kami pun saat ini masih mencoba melakukan pendekatan dengan pihak  Toyota Astra Motor,” harap Ade kembali.

Secara prinsip, CALSIC diciptakan sebagai sarana untuk edukasi dan mengenal lebih dalam seputar mobil Calya dan Sigra. Selain itu, wadah komunitas digunakan untuk silaturahmi sesama penggunanya, karena kedua mobil ini memang proyek kolaborasi, maka spesifikasinya juga mirip-mirip.

Saat ini, CALSIC memiliki anggota resmi yang terdaftar hampir sebanyak 900 member. “Agenda terdekatnya yakni deklarasi chapter Bogor, Priangan Timur dan Kalimantan Timur. Rencananya dalam waktu dekat, akan ada plant visit ke pabrik Daihatsu,” tutupnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS