August 2, 2016

Kolaborasi Harmoni, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Siap Diproduksi di Karawang

Penulis: Desmal Andi
Kolaborasi Harmoni, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Siap Diproduksi di Karawang  

MOBITEKNO – Kembali kolaborasi di industri otomotif Indonesia diperlihatkan oleh PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor dengan menghadirkan kendaraan LCGC terbaru, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Kolaborasi ini merupakan tonggak penting dalam perkembangan industri otomotif nasional. Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dirancang khusus sesuai karakteristik kebutuhan masyarakat Indonesia.

Seperti ditegaskan oleh Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor di sela-sela acara "In Harmony to Contribute to Indonesia", (2/8) bahwa kolaborasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan industri otomotif nasional.

"Tak hanya sekadar mendukung kemajuan industri otomotif di Tanah Air, kolaborasi ini juga untuk memenuhibpermintaan pasar domestik. Harapannya, kolaborasi ini banyak membawa manfaat, mulai dari peningkatan investasi hingga pembukaan lapangan kerja," ujar Sudirman.

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang mengusung konsep kendaraan LCGC 7 penumpang selanjutnya akan diproduksi di PT Astra Daihatsu Motor, Karawang Assembly Plant, Jawa Barat. Pabrik Perakitan Kendaraan ini memiliki kapasitas produksi 20 ribu unit per tahun.

"Diproduksi oleh putera puteri bangsa, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akan dikerjakan di PT Astra Daihatsu Motor di Karawang, Jawa Barat. Kedua kendaraan ramah lingkungan dan harga terjangkau ini telah memiliki kandungan komponen lokal mencapai 94%," pungkas Sudirman.

Tags: , , , , ,


COMMENTS