August 8, 2017

Manfaatkan IoT, Indosat Perkenalkan NEXTfleet

Penulis: Eko Lannueardy
Manfaatkan IoT, Indosat Perkenalkan NEXTfleet  

MOBITEKNO – Internet od Things (IoT) memungkinkan pelaku usaha atau korporasi melakukan transformasi digital dalam mempercepat pertumbuhan bisnis dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya. Dengan landasan inilah, Indosat Ooredoo Business meluncurkan NEXTfleet.

Diperkenalkan disela-sela gelaran Asia IoT Business Platform 2017, NEXTfleet merupakan solusi IoT fleet management yang memungkinkan korporasi dalam menghadirkan inovasi produk atau layanan, mengoptimalkan proses dan memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggannya.

Diungkapkan oleh Herfini Haryono, Director and Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo dihadapan sejumlah media di Jakarta, (7/8) bahwa NEXTfleet akan memudahkan korporasi dalam mengoptimalkan proses distribusi, mulai dari perencanaan, penjadwalan, penugasan ssmpai dengan pemantauan armada.

"Melalui NEXTfleet, seluruh rangkaian proses distribusi dapat dipantau secara akurat dan real-time menggunakan aplikasi mobile dan perangkat IoT lainnya. Tak hanya itu, solusi yang kami hadirkan ini juga menjadikan biaya operasi perusahaan akan lebih efesien dan produktifitas akan lebih meningkat," ucap Herfini.

Lebih jauh, keunggulan NEXTfleet juga dijabarkan oleh Hendra Sumiarsa, Division Head IoT & Vertical APPS Solution Indosat Ooredoo. Ia menegaskan bahwa keunggulan NEXTfleet tersaji karena adanya fitur aplikasi berbeda untuk tiga pihak yang terlibat dalam proses supply chain armada distribusi logistik.

"Berbeda dengan solusi manajemen armada yang sudah ada, NEXTfleet menyediakan fitur aplikasi untuk tiga pihak yang terlibat dalam proses supply chain armada distribusi logistik, yakni fleet manager, pengemudi dan pelanggan. Kami menyebutnya sebagai Three Personas," ujar Hendra.

Keunggulan NEXTfleet lainnya adalah Multi Point Destination, yakni kemampuan untuk melakukan aktivitas distribusi ke beberapa lokasi tujuan, dapat memonitor posisi dan aktivitas distribusi secara real-time sekaligus dapat memodifikasi sesuai kebutuhan pelanggan. 

Daya tarik lainnya dari solusi berbasis IoT ini dapat menjadikan operasi bisnis sebuah perusahaan lebih efektif dengan output yang semakin meningkat. Solusi ini juga dirancang untuk meminimalkan kompleksitas serta dapat diimplementasikan secara cepat dan fleksibel.

"Komitmen kami adalah untuk menjadi prefered digital partner yang menghadirkan solusi ICT dan digital. Semua itu bertujuan untuk memudahkan pebisnis menjalankan operasinya dan mengembangkan bisnisnya. Untuk itulah, kami memperkenalkan solusi IoT NEXTfleet," pungkas Herfini.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS