July 6, 2017

Google akan Luncurkan Android O pada Kuartal Ketiga 2017

Penulis: Redaksi Mobitekno
Google akan Luncurkan Android O pada Kuartal Ketiga 2017  

MOBITEKNO – Meskipun masih banyak perangkat Android yang mendapatkan belum update Android Nougat, Google tetap akan menlanjutkan pengembangan Android O pada tahun ini. Dan kini, mereka sedang siap-siap untuk meluncurkan sistem operasi Android terbarunya, yakni Android O.

DIlansir NextPowerUp, Google dilaporkan sudah menjadwalkan akan merilis Android O pada akhir kuartal ketiga tahun 2017 ini. Secara bersamaan, mereka juga akan memamerkan sejumlah perangkat yang sudah menggunakan Android O.

Meski belum bisa dipastikan tanggal rilis tepatnya, banyak yang menduga kalau beberapa smartphone yang nantinya akan menggunakan Android O untuk pertama kalinya adalah Google Pixel, Pixel XL, dan beberapa perangkat dari lini Nexus.

Selain dari perangkat yang ditunjuk oleh Google secara resmi, kehadiran sistem operasi Android O pada perangkat lainnya akan bergantung kepada para produsen gadget masing-masing. Bisa jadi, smartphone lainnya baru bisa menikmati Android O paling cepat sekitar 1-2 bulan setelah hari peluncuran sistem operasi tersebut.

Sebelumnya, sudah ada salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, OnePlus yang menyatakan kalau OnePlus 3 dan 3T secara bersamaan bakal kebagian Android O pada akhir tahun 2017 ini.

Android O sendiri bakal membawa sejumlah fitur baru, salah satunya adalah mode Picture-in-Picture (PiP). Dengan mode tersebut, pengguna bisa membuka dan menjalankan beberapa aplikasi dalam satu tampilan layar.

Tags: , , ,


COMMENTS