October 30, 2016

Berkomitmen Kembangkan eSport di Tanah Air, Nvidia Gelar GEXT dengan Hadiah Menarik!

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Berkomitmen Kembangkan eSport di Tanah Air, Nvidia Gelar GEXT dengan Hadiah Menarik!  

MOBITEKNO – Dalam beberapa tahun ini, animo para gamer di Indonesia untuk saling berkompetisi dan adu ketangkasan bermain game di ajang resmi kian hari kian meningkat. Salah ajang yang memfasilitasi animo tersebut di zaman digital dan cyber saat ini adalah eSport.

Nividia sebagai salah satu pelaku industri gaming sadar menyadari betul fenomena ini. Produsen chip graphics ini pun menyatakan komitmennya dalam mengembangkan ajang eSport di Tanah Air dengan mengumumkan (26/10/2016)  akan digelanya ajang resmi eSport bertajuk 'GeForce eSport Xtreme Tournament.

Ajang 'GeForce eSport Xtreme Tournament' atau disingkat GEXT ini diumumkan ke publik pada konferensi pers di Jakarta ini akan dihadiri lebih dari 100 gamer profesional (por) dan amatir (non-pro) untuk saling berkompetisi bertanding dalam game online “Defense of The Ancients 2  atau lebih populernay DoTA 2.

Para peserta yang akan menjalani kompetisi itu berasal dari 16 Nvidia I-cafe resmi yang tersebar di 15 kota di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Semarang, Makassar, Jambi dan lain-lain). Total hadiah yang disediakan bagi para pemenang di kompetisi ini bernilai hingga Rp 175 juta.

Menurut Harry Kartono, Consumer Lead NVIDIA Indonesia, selain menjadi bukti komitmen NVIDIA untuk memajukan eSport di Indonesia, GeForce eSport Xtreme Tournament ini juga bertujuan meningkatkan daya saing para gamer d Indonesia di Asia Tenggara.

“Komunitas game di Indonesia berkembang dengan cepat. Sebagai pemain kunci di dunia gaming ini, NVIDIA bangga bisa melengkapi berbagai Icafe lokal dengan GeForce GTX GPU unggulan kami, sehingga para gamer profesional dan kasual bisa menikmati gaming experience yang lebih baik,” ujar Harry.

Kompetisi eSport GEXT telah mendapat dukungan dari badan/asioiasi terkait cabang eSport di Indonesia, yakni Formi (Federasi Olahraga Rekreasi untuk Masyarakat Indonesia) dan IeSPA (Indonesia eSports Association). Di samping Nvidia, turut memberikan dukungan adalah Lenovo sebagai sponsor utama (main sponsor) dan e-commerce JD.id sebagai platinum sponsor.

Turnamen Dota 2 dalam GeForce eSport Xtreme Tournament akan digelar dalam tiga tahap. Tahapan awal akan menerapakn babak kualifikasi lokal untuk kategori amatir, dimana setiap NVIDIA iCafe akan mencari dua tim terbarik untuk menjadi wakil dari NVIDIA iCafe itu.

Selanjutnya rahapan berikutnya adalah babak National GeXT, untuk kategori amatir dan profesional. Kategori amatir akan mempertemukan seluruh perwakilan NVIDIA iCafe di seluruh Indonesia, sedangkan kategori profesional akan melalui undangan.

Empat tim terbaik kategori amatir dan profesional yang terpilih dalam babak National GeXT akan dipertandingkan di Jakarta, pada babak Finals GeXT. Dengan total hadiah Rp.175.000.000,00 dan berbagai hadiah dari NVIDIA. 

Pendaftaran untuk mengikuti ajang GeForce eSport Xtreme Tournament ini sudah dibuka sejak konferensi pers kemarin hingga 24 November 2016. Pendaftaran dapat dilakukan di website GeXT atau mendaftar langsung di NVIDIA iCafe yang berada di 15 kota Indonesia.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS